JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Josss, Gunung Sambi di Dusun Tanggung Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah Wonogiri Kini Kian Hijau dengan Tanaman Kopi dan Beringin, Penanamannya Gandeng Mbah Sadiman Sang Pahlawan Lingkungan

Penanaman bibit kopi dan beringin di Gunung Sambi Desa Karangtengah Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri
ย ย ย 
Penanaman bibit kopi dan beringin di Gunung Sambi Desa Karangtengah Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah elemen melaksanakan penghijauan di Gunung Sambi, yang terletak di Dusun Tanggung, Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, Rabu (10/2/2021).

Dalam rilis yang diterima, Rabu (10/2/2021), ribuan bibit tanaman kopi maupun beringin ditanam dalam kegiatan tersebut. Di antara tujuannya mencegah longsor, menyediakan sumber air hingga mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Supriyanto, Kepala BPDAS Solo Suratman, anggota Koramil 23/Karangtengah Serma Slamet beserta rekan Babinsa, anggota Polsek Karangtengah Aipda Windi, Kades Ngambarsari Fitri Hanani, Mbah Sadiman, karangtaruna, serta warga Desa Ngambarsari.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Serma Slamet menyampaikan, penanaman pohon sangat tepat dilakukan di saat musim penghujan ini. Diharapkan saat memasuki musim kemarau 2021 nanti, pohon-pohon yang ditanam tersebut sudah kuat karena tumbuh subur dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Dia menambahkan, dalam kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan penanaman pohon kopi dan pohon beringin. Salah satu tujuannya yakni mencegah bencana alam khususnya longsor dan tersedianya sumber mata air.

Selain menjaga keseimbangan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, penanaman pohon kopi dan beringin tersebut mempunyai banyak manfaat. Di antaranya dengan penanaman bibit kopi tersebut nantinya dapat menambah penghasilan warga setempat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com