JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Alokasikan Vaksin Covid-19 untuk 6.000 Lansia

Presiden Joko Widodo saat mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Kepresidenan, Rabu (27/1/2021). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengalokasikan vaksinasi covid-19 untuk lansia sebanyak 6 ribu orang. Dalam hal ini, Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan untuk lansia lainnya agar tetap bersabar.

Siti mengatakan, pihaknya tengah mengkonsep prioritas vaksin covid-19 yang dijatah dari pemerintah. Termasuk vaksin bagi lansia yang dimulai pada vaksinasi tahap II.

“Jumlahnya memang masih terbatas. Yang jelas antusias masyarakat cukup tinggi. Inilah yang harus kita fasilitasi dan menghimbau agar masyarakat sabarm pasti semua akan mendapatkan vaksin pada waktunya,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga :  Dipinang Gerindra Jadi Kandidat di Pilkada Solo, Astrid Widayani Tetap Abdikan Diri untuk Sosial Kemasyarakatan

Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Kota Solo sendiri dilakukan berdasarkan NIK. Dan dikhususkan bagi lansia warga Solo.

Siti menambahkan, teknis pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan peserta langsung datang ke fasilitas kesehatan (faskes) dengan menunjukkan KTP.

“Kita tengah mengkonsep dan memformulasikan sistemnya sehingga tidak menyulitkan nakes, ataupun lansia. Dan yang pasti agar tidak terjadi rebutan. Karena sekarang ini semua merasa menjadi prioritas,” paparnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Diakui Siti, sasaran vaksinasi tahap II dirubah dari sebelumnya sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Salah satu perubahan pada lansia dan pedagang yang harus dimasukkan sebagai salah satu sasaran. Vaksinasi tahap II di Kota Solo sendiri telah menerima 70 ribu dosis vaksin. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com