JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat, Fajrin Habibi dan Dini Sohibah Dilantik Jadi Ketua PR IPM SMP Dimsa Sragen. Dipesan Jadi Kader Muhammadiyah yang Militan Dakwahkan Islam

Pelantikan pengurus PR IPM SMP Dimsa Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) gelar acara pelantikan ketua IPM baru pada, Sabtu (27/2/2021). Acara pelantikan ini dilaksanakan satu minggu setelah kegiatan penilaian tengah semester (PTS) semester genap.

Sebelumnya, pengurus IPM SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen telah menggelar musyawarah ranting (musyran) Pimpinan Ranting IPM SMP Darul ihsan Muhammadiyah Sragen pada, Sabtu-Ahad, (20-21/2/2021).

Berbeda PR IPM pada umumnya, SMP Dimsa memiliki kepengurusan IPM putra dan putri sendiri-sendiri.

Pengurus PR IPM SMP Dimsa berjumlah 91 orang yang terdiri dari 46 pengurus IPM putra dan 45 pengurus IPM Putri. Adapun Ketua IPM yang dilantik, yaitu Fajrin Ahmad Habibi sebagai ketua PR IPM SMP Dimsa Putra dan Dini Sobibah Ramadhani sebagai ketua PR IPM SMP Dimsa Putri.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Hadir pula pengurus PD IPM (Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Kabupaten Sragen, Tri Akhiri.

Dalam sambutannya, Tri Akhiri berharap para pengurus yang dilantik bisa menjadi kader muda Muhammadiyah, bahkan bukan hanya sekadar kader biasa, tetapi kader Muhammadiyah yang militan dan berakhlak.

“Saya berharapa kepada teman-teman pengurus PR IPM SMP Dimsa yang terpilih dapat menjadi kader yang militan, kader yang dapat memberi contoh bagi IPM-IPM di sekolah yang lainnya. Karena saya tahu, SMP Dimsa merupakan sekolah yang memiliki label sekolah kader Muhammadiyah,” terang Tri kepada pengurus baru.

Tri Akhiri melantik ketua dan pengurus baru PR IPM SMP Dimsa dan membacakan ikrar yang diikuti semua pengurus IPM yang dilantik. Setelah pembacaan ikrar dilakukan, secara simbolis pun serah terima jabatan pengurus periode sebelumnya ke pengurus baru periode selanjutnya.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Prosesi acara pelantikan berjalan dengan khidmat. Dalam acara ini juga dihadiri Direktur Ponpes Dimsa, Kepala Sekolah, dan seluruh Asatidzah SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen.

Direktur Ponpes Dimsa, K.H. Ali Rosyidhi mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik serta mengucapkan berterima kasih kepada pengurus periode sebelumnya. Ia yakin pengurus yang terpilih pasti adalah orang-orang pilihan dan yang terbaik.

“Banggalah kalian bisa menjadi bagian dari Muhammadiyah, banggalah kalian menjadi pengurus IPM. Saya berharap kepada kalian yang dilantik, ke depan kalian bisa menjadi kader-kader Muhammadiyah yang mendakwahkan Islam,” tambah Ali Rosyidhi dalam sambutannya.

Sementara itu, Fajrin dan Dini selaku ketua IPM yang terpilih mengungkapkan terima kasih kepada para santri yang memberikan kepercayaan untuk memimpin IPM. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com