JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Merasa Paling Senior, Bupati Karanganyar Minta Gibran Bilang ke Bapaknya Agar Vaksin Covid-19 Ditambah dan Dipercepat. Masa Kota Solo Saja yang Minta!

Bupati Juliyatmono. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta pemerintah pusat mempercepat dan menambah pasokan vaksin covid-19.

Dia bahkan nekat melobi putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka agar kiriman dosis vaksin untuk Karanganyar ditambah.

“Kota Solo kan disangga enam kabupaten. Saya termasuk yang paling senior dari kepala daerah di Soloraya. Tadi bilang ke Mas Gibran, mbok ya minta bapaknya supaya vaksin ke daerah penyangga dipercepat,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono usai rapat paripurna di gedung DPRD Karanganyar, Selasa (23/3/2021).

Bupati mengaku bertemu Gibran Rakabuming Raka selaku Walikota Surakarta serta kepala daerah se- Soloraya dalam Rakor Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi pada Pemda di Wilayah Karesidenan Surakarta di Balai Tawang Arum kompleks Pemkot Surakarta kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Juliyatmono berpesan kepada Gibran, agar meminta tambahan vaksin Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo, yang juga ayah kandung Gibran.

Juliyatmono berharap Gibran sungkan untuk menolak, mengingat dirinya termasuk sesepuh di kalangan kepala daerah di Soloraya. Permintaan menyegerakan pengiriman logistik vaksin ke daerah bukan tanpa alasan.

Menurutnya di Karanganyar, para guru yang diandalkan memberi pembelajaran tatap muka, belum seluruhnya divaksin. Padahal sudah dijadwalkan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada awal April.

“Saya bilang ke mas Gibran, jangan hanya mintakan (vaksin) untuk Karanganyar. Tapi kabupaten lain di sekitar Solo juga. Misalnya masing-masing 10 ribu vaksin. Supaya kalangan prioritas segera dapat. Terutama guru yang akan mengawali pembelajaran tatap muka,” katanya.

Dalam pertemuan antarkepala daerah di Soloraya (Karanganyar, Surakarta, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Sragen, Boyolali) disepakati pembangunan daerah saling menopang daerah tetangga.

Kehadiran Gibran di jalinan kemitraan tersebut dinilai potensial. Tak dapat dipungkiri menurutnya hal itu akan memudahkan komunikasi ke pemerintah pusat.

“Karena yang ada di tengah wilayah kan Kota Solo. Masa Kota Solo saja yang minta (program dari pusat). Kanan kiri dimintakan ya, sekalian,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com