JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

ASYIK!! CFD Solo Diadakan Lagi Mulai 4 April 2021, Tapi Hanya untuk Olahraga

Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo yang sempat ditiadakan selama satu tahun penuh karena pandemi covid-19, akan dibuka kembali. Pemkot Solo memutuskan untuk kembali mengoperasikan CFD mulai Minggu tanggal 4 April 2021 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno mengungkapkan, pertimbangan dibukanya kembali CFD di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo karena penyebaran covid-19 di Kota Bengawan sudah mulai terkendali. Namun demikian, Hari menegaskan, operasional kembali CFD mendatang hanya diperuntukkan warga yang beraktivitas olahraga.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

“Iya dibuka kembali (CFD). Tapi khusus untuk yang berolahraga. Segala macam bentuk kegiatan menawarkan produk, berjualan atau kuliner dilarang karena dikhawatirkan memicu kerumunan,” terangnya, Senin (22/3/2021).

Diimbuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, setelah melalui beberapa kali koordinasi dan berdasarkan kondisi di lapangan saat ini, Wali Kota Solo memutuskan kembali pembukaan CFD pada awal April 2021 tersebut.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Namun tetap dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Karena angka covid-19 memang sudah turun, jadi dipertimbangkan untuk itu agar ekonomi bisa cepat pulih,” tambahnya.

Ahyani memastikan, regulasi terkait hal itu akan dituangkan dalam surat edaran (SE) Wali Kota Solo.

“Nanti petugas keamanan dari Satpol PP dan Dishub akan melakukan pengawasan langsung di lapangan saat CFD. Karena aktivitas jual beli masih dilarang,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com