JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Ada Satu Toko di Gondang Sragen yang Diincar Komplotan Pencuri. Pelakunya 4 Orang Bawa Mobil, Mengaku Bakal Sasar Dagangan Rokok

Dua tersangka komplotan pencuri bermobil yang ditangkap di Sragen Kota. Mengaku sasaran awalnya toko di Gondang. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komplotan pencuri berkendaraan mobil yang ditangkap usai beraksi membobol warung degan milik Sutrisno (36) di Ngablak, Sine, Sragen Kota, Sragen pekan lalu, mengungkap fakta mengejutkan.

Ternyata warung degan yang disatroni di wilayah Sine, Sragen itu hanya sasaran pelampiasan. Sedangkan sasaran utamanya sebenarnya adalah sebuah toko di Kecamatan Gondang.

Pengakuan itu muncul dari salah satu pelaku yang ditangkap dan dikeler ke Mapolres Sragen, dua hari lalu.

“Sasaran awalnya di Gondang. Toko kelontong pak. Mau ambil rokok,” papar tersangka bernama Widiyanto saat diinterogasi Kapolres AKBP Yuswanto Ardi di Mapolres kemarin.

Advertisement
Baca Juga :  Pantas Saja Tajir, Mantan Kapolsek di Sragen Disebut Selalu Bawa Tas Penuh Uang Tiap Pulang dari Rumah Wakil Ketua DPR. Totalnya Sampai Rp 11,5 Miliar Lho!

Widi mengatakan awalnya, ia dan tiga temannya satu komplotan sudah membuat peta sasaran pencurian. Sasaran utama itu adalah toko di Gondang yang diketahui menjual rokok dan lainnya.

Sasaran itu diincar atas masukan dari salah satu pelaku, bernama Gondrong yang kebetulan tinggal di sekitar Gondang.

Namun sasaran itu gagal diwujudkan. Karena saat akan beraksi, ternyata situasi toko yang disasar masih ramai. Sehingga komplotan empat sekawan itu kemudian balik lagi ke Sragen Kota untuk mencari makan.

Baca Juga :  Profil Fauziah Rahma Pratista, Atlet Renang Andalan Sragen yang Akan Berlaga di PON XX. Pernah Juara di Rusia, Tapi Punya Penyakit Gampang Kangen

“Jadi mereka sudah sampai di Gondang. Tapi karena situasi ramai, mereka balik lagi ke Sragen Kota dulu. Lalu melampiaskan dengan membobol warung dan ambil tabung gas untuk beli makan. Di Gondang sasarannya toko kelontong,” urai Kapolres.

Kapolres menguraikan para pelaku sudah memetakan tugas masing-masing. Ada yang berperan sebagai eksekutor, ada yang nyetir mobil dan ada yang bertugas mengawasi sekitar lokasi.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua