JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Eks Member JKT48 Hasyakyla Utami Alami Pelecehan Seksual saat Live di Instagram, Tak Sengaja Siaran Bareng Pelaku Ekshibisionis

Artis yang juga adalah mantan anggota JKT48, Hasyakyla Utami. Foto: Instagram/hasyakyla
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Artis yang juga mantan anggota girl group JKT48, Hasyakyla Utami Kusumawardhani, mengalami kejadian tidak menyenangkan saat sedang melakukan live di akun Instagram miliknya, pada Selasa (23/3/2021).

Ia mengalami pelecehan seksual dari pelaku ekshibisionis setelah tidak sengaja menerima ajakan live bareng dari akun yang ia sangka merupakan salah seorang kenalannya.

Berawal dari Hasyakyla yang melakukan live di akun Instagram miliknya, @hasyakyla, pada Selasa malam. Kakak dari artis Adhisty Zahra itu awalnya melakukan live seorang diri sambil membacakan komentar netizen.

Tak lama kemudian ia mendapat ajakan untuk live bareng dari akun yang menggunakan nama Iin Waode, salah seorang staf di JKT48. Mengira ajakan itu datang dari seseorang yang dikenalnya, Kyla, sapaan akrabnya, tak menolak.

“‘Live barenglah’. Ayo, Kak Iin. Tapi, sebentar lagi aku mau makan, sudah dipanggil oleh kanjeng ratu. ‘Kak Iin mau live bareng.’ Oh, ini sudah request,” ucap Hasyakyla.

Namun setelah ajakan live diterima, ternyata tidak muncul orang yang ia kenal, melainkan hanya penampakan alat kelamin laki-laki. Menyadari hal itu, Kyla langsung mengakhiri live-nya. Ia pun menjadi korban pelecehan seksual dari ekshibisionis tak dikenal itu.

Kyla pun sempat menceritakan kejadian tak menyenangkan itu lewat sebuah unggahan di Instagram story. Ia mengaku syok dan trauma untuk melakukan live di Instagram.

“Jadi, tadi itu gue live, terus ada yang mengatasnamakan Kak Iin, dan itu di-hack, bukan Kak Iin. Waktu request live bareng dia ngeliatin,” kata gadis berusia 18 tahun itu sambil memperlihatkan gestur ingin muntah.

“Fix trauma live IG selamanya,” tulis Hasyakyla di akun Twitter, @hasyakyla, pada Selasa (23/3/2021) malam.

Namun Kyla juga merasa kesal dengan netizen yang justru menjadikan pengalaman buruk yang dialaminya sebagai bahan candaan.

“Lucu banget orang lagi trauma gara-gara kejadian live malah dijadiin becandaan.. hahaha.. gak papa deh, level bahagia lu pada emang segitu ya yaudah. Kalo lu lu semua seneng gw ikut seneng deh, have fun,” tulisnya di Instagram story.

Kekesalan pun diungkapkan oleh Iin Waode, yang ikut terseret dalam kejadian tak menyenangkan itu. Ia sampai harus menjelaskan di akun Instagram miliknya bahwa yang melakukan tindakan ekshibionis itu bukanlah dirinya.

“Guys, sumpah ya, pada minta gw klarifikasi.. ya udah nuh ya gw kasih tahu kalo di video bukan gw yang sama Kyla.. buat gw juga bingung ngapain gw klarifikasi karena emang bukan gw dan gw cewek gak punya burung.. thank u,” tulis pemilik akun Instagram, @iinwaode.

Pelecehan seksual melalui media sosial sebelumnya juga sempat dialami mantan member JKT48 lainnya, yakni Ni Made Ayu Vania Aurellia, atau yang akrab disapa Aurel.

Ia mengalami pelecehan dalam bentuk komentar tak sopan dari salah seorang netizen. Kasus tersebut bahkan telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, pada November 2020 lalu.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com