JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Penampakan Ular Piton Raksasa Sepanjang 7 Meter di Pinggiran WKO Sumberlawang. Saking Besarnya Butuh Waktu Sampai 2 Jam Ditangkap Rame-Rame

Warga beramai-ramai menangkap Ular Piton raksasa di tepi Waduk Kedung Ombo wilayah Boyolayar, Ngargosari, Sumberlawang, Sragen, Jumat (19/3/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, dihebohkan dengan penemuan ular Piton dengan panjang 7 meter, Jumat (19/3/2021).

Ular sebesar paha orang dewasa itu ditemukan sedang melingkar di bawah rumpun bambu di kebun dekat Waduk Kedung Ombo.

Penemuan ular Piton itu diketahui pukul 11:00 WIB dan butuh perjuangan keras dari warga untuk bisa menangkapnya.

Penangkapan ular Piton di Boyolayar bermula saat sejumlah warga sedang mencari bambu di salah satu kebun pinggiran WKO.

Salah satu warga, Robi (30) mengatakan penangkapan ular Piton raksasa itu berawal ketika ia dan beberapa warga hendak mencari bambu.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Kemudian ia curiga dengan sosok yang ada di lubang bawah rumpun bambu. Awalnya dikira hanya kayu atau bambu saja. Namun setelah didekati ternyata adalah ular.

“Saya kira kayu atau bambu ternyata ular. Tadi saya evakuasi sendiri tapi tidak kuat narik ularnya. Lalu saya minta bantuan warga yang lain sebanyak 5 orang,” kata Robi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (19/3/2021).

Ia menceritakan karena ukurannya sangat besar, ia sempat ketakutan dan akhirnya dibantu warga lain. Setelah melalui perjuangan keras hampir 2 jam, ular Piton itu akhirnya berhasil ditangkap warga.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Setelah ditangkap, ular kemudian dibawa ke rumah salah satu warga Ngargosari. Menurut Robi, selama ini di wilayah Boyolayar memang sering muncul penampakan ular Piton.

“Dulu juga ada ular Piton dengan jenis yang sama panjang 4 meter. Ada lagi Sanca Kembang yang warna kuning juga ditangkap warga,” urainya.

Sementara itu, Ketua RT Kampung Boyolayar, Harwito (40) membenarkan penangkapan ular Piton itu. Menurutnya, saat ini ular tersebut masih diamankan di rumah warga.

“Iya betul tadi ada penangkapan ular piton di kebun milik Pak Nur Hardi Boyolayar RT 26,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com