JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Heboh! Viral Ritual Mandi Bersama Aliran Sesat Hakekok di Pandeglang. Terbongkar Usai Kepergok Warga, Polisi Periksa 16 Orang Pelaku, termasuk 3 Anak-anak

Polres Pandeglang, kata Edy, juga sudah berkoordinasi dengan Bakorpakem yaitu Kejari untuk bersama-sama mengambil langkah antisipasi.

Edy Sumardi mengimbau kepada para tokoh agama untuk bersama-sama dengan Polri memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai aliran sesat. “Dan berikan kepercayaan kepada Polri untuk melakukan penyelidikan,” kata dia.

Ajaran Menyimpang

Pimpinan aliran Hakekok, Arya (52) mengakui telah menerapkan ajaran yang menyimpang dari Islam. Hal tersebut diakuinya di hadapan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, Tubagus Hamdi Ma’ani.

Baca Juga :  Sales Ini Lapor Polisi Jadi Korban Begal,  Ternyata Bohong. Uang Setoran Rp 3,7 Juta Habis untuk Judi Online!

“Saya mengaku salah dan minta maaf, bantu saya menunjukkan jalan bertobat,” kata Arya, seperti ditirukan Hamdi, Sabtu (13/3/2021).

Sambil menangis, Arya menyesal dan meminta maaf dan berjanji akan bertobat. Kepada Hamdi, Arya mengaku belajar aliran ini dari seorang yang dianggapnya guru di Bogor, Jawa Barat.

“Orang yang mengajarinya itu mengaku sebagai suruhan Imam Mahdi yang nanti akan memberi kekayaan, jadi orang sugih (kaya),” kata Hamdi.

Menurut Hamdi, Arya telah bertahun tahun menganut aliran ini dan kesal menunggu kekayaan yang dijanjikan tersebut. “Jadi Arya dan pengikutnya ini dari kalangan yang tidak mampu, orang susah,” ujarnya.

Baca Juga :  Bikin Geger, Diduga Tak Rela Ditilang, Pemotor Langsung Bakar Motornya di Hadapan Polisi

Kekesalan Arya ini disampaikan ke belasan pengikutnya yang merupakan kerabat keluarganya sendiri.

“Karena sudah menunggu lama tidak kaya kaya, kita banyak dosa, tidak ada yang bisa membersihkan. Saya juga tidak bisa. Hanya air yang bisa membersihkan. Kita mandi bersama dan setelah mandi pulang ke rumah masing-masing.”

www.tempo.co

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua