JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Loh Manfaat Public Speaking, Milenial Wajib Tahu Karena Bisa Mempengaruhi Pekerjaan dan Masa Depan

Menurut dia, porsi untuk kalangan milenial di berbagai sektor sangat besar dan saat ini dinilai sebagai waktu yang tepat untuk regenerasi. Dengan adanya pelatihan speak up itu anak-anak muda bisa memiliki keberanian berbicara di hadapan publik secara baik dan benar.

“Sebenarnya ini kegiatan saya yang tertunda lama. Program ini sudah saya gagas sejak 2018 lalu dan baru terealisasi tahun ini. Pelatihan public speaking ini juga mimpi saya sejak lama. Bisa saja berlanjut, menjadi program reguler, tergantung nanti respon anak-anak muda,” ujar dia.

Baca Juga :  Kondisi Polisi Wonogiri yang Ditabrak Saat Bertugas, ini Luka-luka yang Dialami

Public speaking juga dikombinasikan dengan pengenalan tentang Bank Indonesia. Harapannya, generasi milenial ini dapat melek digital dan juga berani bicara di hadapan publik.

Selain Casytha Arriwi Kathmandu, hadir pula Ketua DPRD Wonogiri Sriyono, Wakil Bupati Wonogiri Setya Sukarno dan pimpinan Bank Indonesia. Selain dilatih kemampuan berbicara di hadapan publik, mereka juga diberikan pengetahuan tentang peran serta regulasi Bank Indonesia.

Baca Juga :  Dari Jumlah Desa di Wonogiri Sebanyak 251 Masih Ada 117 Desa yang Belum Menetapkan APBDes, Padahal Batas Akhirnya 20 Januari

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo mengatakan, generasi mileneal yang mengikuti public speaking akan menjadi duta. Dimana nantinya mereka dapat mempengaruhi orang di sekitar, berbicara yang baik-baik. Selain itu, mereka juga diperkenalkan dengan produk digitalisasi dari Bank Indonesia, salah satu di antaranya adalah alat pembayaran digital yakni QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart). Aria

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua