JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Pasal Pidana yang Dijeratkan untuk Tri Widodo, Pemilik Kios Pupuk di Gondang Sragen yang Digerebek Polisi!

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen akan menjerat pemilik kios pupuk di Gondang yang kedapatan menjual pupuk bersubsidi tanpa izin dan melanggar HET dengan dua pasal.

Selain pelanggaran izin, pemilik kios bernama Tri Widodo (47) asal Kaliwedi, Gondang itu juga dijerat dengan pelanggaran distribusi karena menjual pupuk di atas HET.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 30 ayat (3) Peraturan Mentri Perdagangan RI Nomor: 15/M.DAG/PER/ 4/ 2013 tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian Jo Pasal 6 Ayat (1) huruf b UU Nonor 7 Tahun 1955 Pengusutan, Penuntutan dan Peradilan Tindak Pidana Ekonomi,” papar Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubag Humas AKP Suwarso, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga :  Perhatian, Operasi Patuh Candi di Jateng Kembali Digeber Mulai 20 September-3 Oktober. Serentak 35 Kabupaten, Personel Dilarang Sakiti Hati Pengendara!

Meski sudah ditetapkan tersangka, informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pemilik kios untuk sementara tidak ditahan. Namun polisi menyegel dan menyita 6 kuintal pupuk bersubsidi jenis Phonska dan Urea dari gudang kios milik tersangka.

Advertisement

Kios tersebut juga dipasangi garis polisi dan dilarang beroperasi sementara waktu. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan Tim Satreskrim Polres Sragen.

Baca Juga :  Warga Sragen, Siap-Siap Mulai Hari Ini Operasi Patuh Candi dari Polres Dimulai. Ini Poin-Poin Penekanannya!

Kios pupuk Tri Widodo itu berlokasi di Dukuh Belangan RT 01/01 Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Sragen.

Saat digerebek, dari lokasi kejadian, polisi mengamankan 120 zak pupuk bersubsidi jenis Urea dan Phonska. Kios milik Tri disegel karena dianggap menyalahi ketentuan menjual pupuk bersubsidi kepada masyarakat umum dengan harga melebihi harga eceran tertinggi (HET).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua