JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kebakaran Kilang Minyak Balongan, 1 Korban Meninggal Dunia, 19 Lainnya Luka, dan 3 Orang Warga Masih Hilang

Penampakan kebakaran kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dinihari. Foto: Tempo.co
   

INDRAMAYU, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden kebakaran yang terjadi di kilang minyak milik Pertamina di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, pada Senin (29/3/2021) dini hari menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Demikian disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat melalui rilis laporan sementara terkait kebakaran di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan.

Dalam laporan tersebut, BPBD Jawa Barat mencatat ledakan yang terjadi pada dini hari tadi mengakibatkan 3 unit Tank Product Premium terbakar.

“Kebocoran gas dan bau menyengat sudah terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, sekitar pukul 00.00 WIB ledakan terdengar,” kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Jawa Barat Budi Budiman Wahyu dalam keterangan tertulis

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Dalam laporannya, BPBD Jawa Barat juga menyebut 1 korban meninggal. Sementara terdapat 19 orang mengalami luka-luka, dengan 14 di antaranya luka ringan, dan 5 orang lainnya mengalami luka berat.

Korban yang mengalami luka berat yakni Kosim B Durakman (18 tahun), Abdul alias Adil (18 tahun), Ibnu Ajis (18 tahun), Ahmad Asrori (18 tahun), dan Khoirul Ikhwan (16 tahun).

Selain itu, tiga orang warga juga dilaporkan hilang pascaledakan dan hingga kini belum ditemukan.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

BPBD serta aparat keamanan sudah meminta warga di sekitar lokasi kebakaran untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sekitar 1.000 orang warga di sekitar lokasi kilang minya telah diungsikan.

Ada tiga titik lokasi pengungsian, yakni di Pendopo Kabupaten Indramayu, GOR Bumi Patra, serta Masjid Islamic Center Indramayu.

“Hingga saat ini api masih menyala dan warga sekitar kilang sudah diungsikan semua,” kata Budiman Wahyu terkait kebakaran di Kilang Minyak Balongan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com