JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nekat Maling di Malam Minggu, Komplotan Pencuri Bermobil di Sragen Kota Kalang Kabut Tertangkap Basah. Dua Pelaku Diringkus di Sidoharjo, 2 Lainnya Berhasil Lolos

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi didampingi Kapolsek Sragen saat menggelar ungkap keberhasilan penangkapan komplotan pencuri. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Komplotan pencuri tertangkap basah usai beraksi membobol warung degan milik Sutrisno (36) di Ngablak, Sine, Sragen Kota, Sragen.

Komplotan berjumlah empat orang itu panik dan kabur saat berusaha dikejar warga. Dua pelaku berhasil ditangkap sedangkan dua lainnya kabur.

Dua tersangka yang dibekuk masing-masing bernama Widiyanto alias Widi dan Joko Sriyanto alias Yanto. Sedangkan dua pelaku yang kabur diketahui berinisial Gepeng dan Gondrong.

Aksi pencurian itu terjadi Sabtu (20/3/2021) malam sekira jam 19.00 WIB. Pencurian terungkap ketika digelar konferensi pers di Mapolres Sragen kemarin.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi didampingi Kapolsek Sragen Kota AKP Mashadi mengatakan empat tersangka itu beraksi dengan mengendarai mobil Datsun Go Panca bernopol AD 1076 RE.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Saat kejadian mereka membobol warung degan milik Sutrisno. Modusnya dengan terlebih dahulu merusak kunci gembok pengaman pintu warung.

Setelah pintu terbuka, dua pelaku masuk dan mengambil tabung gas melon 3 kg dari dalam warung. Nahas, saat hendak pergi membawa tabung, aksi mereka tepergok warga.

Kemudian dilakukan pengejaran dan para pelaku langsung tancap gas kalang kabut.

“Para pelaku berbagi tugas. Yang satu masuk ke warung mengambil tabung, yang dua mengawasi dari luar,” papar Kapolres.

Usai membawa tabung gas, mereka kemudian berusaha kabur karena tepergok warga. Mobil pelaku yang sudah terdeteksi kemudian dilakukan pengejaran.

Sempat berjalan beberapa kilometer, mobil pelaku tertangkap di wilayah Sidoharjo, Sragen.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

“Yang dua ditangkap di Sidoharjo yang dua kabur. Saat ini masih DPO,” terang Kapolres.

Kedua tersangka dibekuk dengan batang bukti sebuah gembok pengaman pintu dalam keadaan rusak, sebuah rantai besi, satu mobil Datsun go Panca.

Lalu sebuah tabung gas elpiji 3 kg warna hijau, satu gembok, satu tas ransel, gunting pemotong besi, empat kunci pas stainless, tas selempang hitam.

Sebuah plat besi panjang kurang lebih 35 cm dan sebuah pisau kecil dengan gagang terbuat dari kayu dan sarung pisau terbuat dari kayu juga turut diamankan dari komplotan ini.

“Saat ini kedua tersangka sudah diamankan. Yang dua masih DPO,” tandas Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com