JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nih Efek Kecanduan Game Online, Nggak Punya Uang untuk Deposit, Pemuda asal Mondokan Sragen Akhirnya Nekat Bobol Mesin ATM Bank Jateng. Bobolnya Pakai Cangkul, Saat Kepergok Eh Ngakunya ATM Ketelan!

Kapolres Sragen saat menginterogasi pemuda asal Jekani Mondokan yang nekat membobol ATM Bank Jateng di Mondokan. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“Polres Sragen membekuk pemuda bernama Nurrohman Putra Bramasta (19). Pemuda asal Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Sragen itu ditangkap setelah kedapatan membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Jateng di Kecamatan Mondokan beberapa waktu lalu.

Menariknya, Putra nekat membobol ATM dengan cangkul kecil alias wangkil. Saat kepergok, ia pun berdalih kalau sedang berjuang untuk mengambil kartu ATM miliknya yang tertelan.

Dari mulutnya, akhirnya keluar pengakuan kalau tergiur membobol ATM karena kecanduan game online dan ingin mendapat uang untuk membayar deposit agar bisa main game online.

Kasus itu terbongkar setelah tersangka dihadirkan di Mapolres dalam ungkap keberhasilan tadi pagi. Kapolres AKBP Yuswanto Ardi mengatakan kasus itu bermula ketika pelaku berniat mengecek saldo deposit untuk game online di ATM halaman depan Kantor Kecamatan Mondokan beberapa waktu lalu.

Apesnya, kartu ATM milik pelaku malah tertelan mesin ATM. Mendapati hal itu, Putra pun panik. Namun di tengah kepanikan justru akal jahatnya muncul.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Tersangka ini berusaha untuk melakukan pembobolan ATM Bank Jateng, yang bersangkutan pada saat itu memang awalnya ke ATM untuk cek saldo deposit untuk game online.
Tapi kartu ATM tertelan, karena mungkin merasa jengkel dan akhirnya berubah pikiran mengambil cangkul dan mencoba membobol,” terang Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan.

Sementara itu ketika ditanya, pelaku mengaku seketika kartu ATMnya tertelan ia sempat panik. Akhirnya ia mengambil cangkul tersebut dari rumah temannya.

Setelah mendapatkan cangkul, dirinya kembali ke ATM dan mencoba membobol ATM. Namun ketika mencoba membuka mesin ATM, pelaku mendapati masih ada brankas di dalam ATM tersebut.

Dia mengaku terus berusaha membuka namun gagal.

“Itu cangkul punya teman saya. Dengan cangkul itu mencoba mencongkel buat ambil ATM tapi ga bisa. Kalau ada uang ya sekalian diambil,” katanya.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Nurrohman juga mengaku ketika melakukan transaksi di ATM, di layar ATM tertera eror sehingga kartu ATM-nya tertelan.

Pelaku yang juga hobi judi poker online ini akhirnya harus mendekam di jeruji besi.

Kapolres melanjutkan yang bersangkutan dikenakan pasal 363 junto 53 KUHP tentang Tindak Pidana Percobaan Pencurian.

“Harusnya sampeyan kalau ada seperti itu (ATM tertelan) bisa melakukan upaya yang sifatnya formal menghubungi pihak bank. Jadi bukan melakukan perusakan seperti itu,” katanya.

Ardi mengatakan memang belum ada kerugian secara materi, hanya kerugian kerusakan. Namun pihak Bank Jawa Tengah telah membuat laporan atas kejadian tersebut.

“Kita amankan barang bukti berupa satu kendaraan yang digunakan sebagai sarana, kemudian ada alat utama melakukan tindak pidana kejahatan serta ATM atas nama tersangka dan baju menggunakan,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com