JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Pandemi Covid-19, UTP Solo Gelar Wisuda Drive Thru

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo akan menggelar wisuda Drive Thru, Sabtu (13/3/2021) mendatang, di GOR UTP Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo akan menggelar wisuda Drive Thru, Sabtu (13/3/2021) mendatang, di GOR UTP Solo. Penyelenggaraan wisuda Drive thru menjadi pilihan demi menerapkan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi covid-19.

Rektor UTP Solo, Prof Tresna Priyana Soemardi mengungkapkan, sebanyak 322 calon wisudawan akan diwisuda dalam kesempatan tersebut. Wisuda ke 82 Sarjana S1 dan Program Magister ke 2 Tahun Akademik 2020/2021 secara Drive thru kali ini yang pertama kali digelar setelah tahun sebelumnya wisuda diadakan secara daring.

“Ini menjadi pilihan kita untuk mengadakan acara paling penting bagi mahasiswa setelah melewati masa studinya. Yang pasti kita mengedepankan penerapan prokes ketat dengan meminimalisir kerumunan. Tidak akan ada parkir mobil banyak karena nanti hanya akan ada lima mobil untuk mengantar mahasiswa,” ujarnya, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu, sampai saat ini UTP Solo telah meluluskan lebih dari 16 ribu alumnus. Sedangkan peserta wisuda kali ini sebanyak 322 calon wisudawan yang terdiri dari 313 orang lulusan sarjana S1 dan sembilan orang lulusan Program Magister.

Rektor berharap, para calon wisudawan terus mengedepankan integritas dan karakter patriot, pelopor dan kemandirian.

“Tidak ada gunanya nilai IPK tinggi, yudisium cum laude, tetapi karakter tidak tertempa secara paripurna. Tidak sedikit kita saksikan bagaimana rusaknya karakter dapat menghancurkan sendi kehidupan masyarakat. Jangan sampai kita masuk dalamnya,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com