JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Kemungkinan Izinkan Mudik Lebaran 2021, Asalkan…

Ilustrasi pemudik motor. Foto/Republika.co.id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo bakal mengijinkan pemudik pulang kampung pada Lebaran 2021 ini. Hal.itu mengacu pada Kemenhub yang membolehkan pemudik tahun ini.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengungkapkan, pihaknya tidak dapat melarang kedatangan para pemudik karena pemerintah pusat membolehkannya. Namun demikian, sampai saat ini Pemkot Solo belum memiliki regulasi pasti mengatur kedatangan pemudik.

“Awal April kita baru akan mengadakan rapat koordinasi. Terkait dengan perpanjangan PPKM dan termasuk mudik itu. Namun beberapa waktu lalu kan Pemkot Solo sudah mulai melonggarkan aturan,” ujarnya, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Diimbuhkan Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, karena kasus covid-19 di Kota Solo sudah terkendali, pemudik dimungkinkan diperbolehkan. Dalam hal ini, masyarakat dan pemudik wajib memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau kasusnya melandai terus seperti ini kemungkinan (mudik) boleh. Kita perketat protokol kesehatan (Prokes) saja. Kita optimalkan juga Jogo Tonggo. Nanti masyarakat akan melapor juga akalu ada pemudik yang datang,” tambahnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Selain memperketat prokes, Pemkot Solo juga akan memberlakukan tes swab bagi pemudik yang masuk Solo. Pemudik yang terpapar positif covid-19 kemudian wajib menjalankan karantina di lokasi yang telah disediakan.

“Mungkin juga nanti disediakan tempat karantina. Kita akan bahas lagi nanti,” pungkas Ahyani. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com