JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Puting Beliung Terjang Tanon dan Sumberlawang, Sejumlah Pohon Besar Tumbang Menutup Jalan. Ruas Jalur Tanon-Sumberlawang Sempat Macet Berjam-Jam

Pohon besar di tepi jalan Tanon-Sumberlawang tumbang menutup jalan akibat terjangan angin puting beliung, Rabu (17/3/2021) petang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras disertai angin puting beliung melanda wilayah Sumberlawang dan sekitarnya, Rabu (17/3/2021) sore membuat sejumlah pohon turus jalan tumbang.

Akibatnya, sejumlah ruas jalan di jalur Sumberlawang-Tanon sempat terganggu karena tertutup pohon tumbang.

Pantauan di lapangan, pohon yang tumbang di antaranya berada di barat Gedung IPHI Sumberlawang. Kemudian di depan SDN 3 Jati Sumberlawang.

Meskipun tidak sampai memakan korban jiwa, namun tumbangnya pohon yang melintang jalan sempat membuat kemacetan cukup lama. Sebab jalur praktis tak bisa dilalui karena tertutup pohon.

Baik arus dari Sumberlawang ke Tanon maupun Tanon ke Sumberlawang sempat terhenti hingga dua jam.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Khoiri (35) salah satu warga Tanon menyampaikan kejadian bermula saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sumberlawang saat sore hari sekitar pukul 17.00 WIB.

“Tadi hujannya deras banget disertai angin. Saat saya mau pulang ke Tanon tiba-tiba angin kencang dari arah selatan sehingga pohon jati yang berada di ponggir jalan tumbang ke jalan,” kata Khoiri kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/3/2021) petang.

Menurutnya, kejadian angin puting beliung dan hujan deras berlangsung cukup lama. Beruntung tidak ada kerusakan parah di wilayahnya.

“Saya sempat kaget dan hampir saja ketimpa pohon jati tersebut. Kejadiannya itu di timur toko bangunan Nur hidayah Mojopuro Sumberlawang. Alhamdulillah saat kejadian tidak ada yang menjadi korban,” urainya.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Sementara itu, Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanudin mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar ada pohon jati tumbang di dekat gedung IPHI itu mas, tadi rekan-rekan baik dari Rescue Sumberlawang juga sudah melakukan evakuasi. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Hingga pukul 19.00 WIB, pohon jati ukuran raksasa tumbang di wilayah Sumberlawang baru bisa dievakuasi. Setelah itu, akses jalan raya Sumberlawang menuju Tanon bisa kembali normal. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com