JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Totalitas Warga Desa Pakisbaru Nawangan Pacitan Sampai Rela Sumbangkan Tanahnya Untuk Pengurukan Jembatan Penghubung Jateng-Jatim, Begini Kisahnya

Pengerjaan tanah uruk untuk keperluan jembatan penghubung Brenggolo-Pakisbaru. Dok. Kodim 0728
   
Pengerjaan tanah uruk untuk keperluan jembatan penghubung Brenggolo-Pakisbaru. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Totalitas warga dengan merelakan sebagian tanahnya untuk kesuksesan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri tidak hanya dilakukan penduduk Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

Fakta yang sama juga dilakukan warga Dusun Tempel, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Pacitan, Jatim. Mereka ikut merelakan sebagian tanahnya untuk keperluan TMMD.

Keikhlasan warga Pacitan itu bukan tanpa alasan. Jalan Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri (Jateng) nantinya akan terhubung dengan Dusun Tempel, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Pacitan (Jatim).

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Selain tenaga yang mereka berikan dengan turun bersama-sama anggota Satgas TMMD, tanah untuk pengurukan jembatan pun mereka korbankan. Seperti Sakiyo (53) dari Dusun Tempel RT 1 RW 5, Desa Pakisbaru merelakan sebidang tanahnya untuk pengurukan jembatan.

Menurut Totok Ketua RW 5 setempat, apapun akan diberikan oleh warganya agar mempunyai jalan tembus yang diidam-idamkan selama ini.

“Kami berterima kasih kepada Kodim 0728/Wonogiri melalui program TMMD, akhirnya impian kami selama ini bisa terwujud,” jelas dia.

Untuk diketahui program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri tinggal esok hari akan ditutup secara resmi. Dalam pengerjaannya, masih menyisakan rabat beton titik 1 volume P 236 M × L 3 M × Tebal 0.12 M yang belum selesai.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Di hari terakhir pelaksanaan TMMD, anggota yang tergabung Satgas TMMD bersama warga bergotong-royong saling bahu-membahu mengerjakan sisa rabat jalan.

Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi menyampaikan, sampai dengan saat ini, personel Satgas TMMD menunjukan moril tinggi dan tetap semangat, ditambah lagi dengan adanya antusias warga yang ikut membantu di setiap sasaran pembangunan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com