JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Gelar Pembukaan Dies Natalis ke-41

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-41 Unisri Surakarta ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc / Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pembukaan kegiatan Dies Natalis KE-41 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta ditandai dengan pagelaran tari Krido Pertiwi, Senin (22/3/2021).

Pagelaran yang berlangsung di ruang seminar lantai 3 tersebut dibawakan oleh tiga orang mahasiswi Fakultas Pertanian kampus setempat.

Secara simbolis, kegiatan rangkaian Dies dimulai dengan pemukulan gong oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc didampingi Ketua Dies Natalis ke-41, Ir. Y. Sartono Joko S., MP.

Baca Juga :  Ini Jawaban MWA Atas Aksi Protes Mahasiswa FKOR UNS

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Y. Sartono Joko S menyampaikan bahwa Dies Natalis Unisri jatuh pada Senin (21/6/2021).

Dies natalis tersebut, menurut Sartono dirangkai dengan berbagai macam kegiatan di antaranya seminar nasional, webinar tingkat Asean, bakti sosial, donor darah, pemberian penghargaan untuk diktendik, temu alumni dan  launching research center.

“Puncak dies kita akan menghadirkan Dirjen Kominfo, Prof. Dr. Widodo Muktiyo, yang akan menyampaikan orasi terkait implementasi merdeka melalui komunikasi yang beradab,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dalam sambutan membuka acara dies, Rektor berharap kepada segenap civitas akademika Unisri agar ikut berpartisipasi mensukseskan rangkaian kegiatan Dies Natalis.

Baca Juga :  Peringati Dies Natalis ke-47, UNS Berikan Penghargaan Kepada Menpora RI

Untuk diketahui, Dies Natalis digelar dengan mengusung tema  “Dengan Semangat Slamet Riyadi, Unisri Siap Mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Melalui Komunikasi yang Beradab”.  Suhamdani

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com