JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Asyik, Tes Rapid Antigen Covid-19 di Stasiun Turun Harga. Sekarang Cukup Bayar Rp85 Ribu, Tersedia di 43 Stasiun

Mulai Kamis (29/7/2020), PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) serta PT Rajawali Nusindo menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp 85.000 di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solobalapan untuk pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh. Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar baik bagi calon penumpang kereta api perjalanan jarak jauh. Biaya untuk tes rapid antigen Covid-19 turun harga, dari sebelumnya Rp105 ribu kini menjadi Rp85 ribu.

Disampaikan Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus, tarif baru layanan tes rapid antigen itu berlaku mulai 9 April 2021.

“Penurunan tarif ini berlaku mulai 9 April 2021 di seluruh stasiun yang melayani pemeriksaan rapid test antigen,” ujar Joni Martinus dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

Selain menurunkan tarif, PT KAI mengubah aturan bagi calon penumpang yang boleh melakukan tes rapid antigen di stasiun.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

Apabila sebelumnya penumpang cukup menunjukkan tiket atau kode booking kereta lokal, kini calon penumpang yang berhak mendapatkan layanan tes rapid antigen di stasiun harus sudah memiliki tiket perjalanan kereta jarak jauh yang sudah lunas.

43 Stasiun

Layanan tes rapid antigen untuk calon penumpang kereta api saat ini tersedia di 43 stasiun, yakni di antaranya di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, dan Cepu.

Selain itu juga di Stasiun Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Klaten, Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, dan Tulungagung.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

Layanan tes rapid antigen Covid-19 juga tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Ketapang, Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Prabumulih, Tebing Tinggi, Tanjungkarang, Kotabumi, dan Baturaja.

Layanan tes rapid di stasiun tersebut sebagai hasil kerja sama antara PT KAI dengan Rajawali Nusindo yang telah dibuka sejak pada 21 Desember 2020. Sampai dengan 5 April 2021, KAI telah melayani 493.014 peserta tes rapid antigen Covid-19 di stasiun.

“KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi Covid-19 pada moda transportasi kereta api untuk mata rantai penyebaran Covid-19,” tukas Joni.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com