JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, 2 Pegawai Kantor Imigrasi Surakarta di Colomadu Positif Terpapar Covid-19. Kantor Tetap Dibuka, 30 Orang Harus Isolasi Mandiri!

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kasus penyebaran Covid-19 di Karanganyar terus menunjukkan tren peningkatan.

Setelah kluster masjid di Desa Jati Kecamatan Jaten, kali ini kasus baru muncul di kantor Imigrasi yang berada di Kecamatan Colomadu Karanganyar.

Dua pegawai kantor imigrasi Kelas I TPI itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski demikian, operasional kantor Imigrasi kelas I TPI Surakarta ini tetap berjalan seperti biasa.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwati menjelaskan, awalnya salah satu pegawai terkonfirmasi Covid-19 pada tanggal 20 April 2021. Sedangkan pegawai yang kedua terkonfirmasi pada tanggal 22 April 2021.

Belum diketahui secara pasti penularan yang dialami oleh pegawai pertama. Saat ini, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Imigrasi baru melaporkan kejadian ke Puskesmas Colomadu pada Sabtu (24/4/2021) dan mengajukan swab,” paparnya kepada wartawan, Rabu (28/4/2021)..

Menurutnya, Puskesmas Colomadu 2 kemudian melakukan tracing pada Senin (26/4/2021). Ada 30 kontak erat dan sudah dilakukan swab tes.

“Seluruhnya melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab,’’ terangnya.

Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Erni Belisa membenarkan ada dua pegawai kantor Imigrasi Surakarta yang terkonfirmasi.

Meski begitu, operasional kantor imigrasi tetap berjalan.

“Betul ada dua yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 30 pegawai imigrasi Surakarta yang menjadi kontak erat pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut. Kami masih menunggu hasil swab tes itu,’’ ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com