JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Para Mitra CV MSB Sragen Sambut Kebebasan Bos Sugiyono. Ajak 60 Keluarganya Berinvestasi Hingga Rp 5 Miliar, Khabib Sempat Stress Dikejar-Kejar, Sampai Relakan Rambutnya Dicukur Banyak Orang

Khabib, salah satu mitra MSB asal Ngawi dengan rambut yang sudah dipotong rekannya usai sidang pembebasan Bos CV MSB, Selasa (27/4/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bebasnya Dirut CV Mitra Sukses Bersama (MSB) Sugiyono dari jeratan penjara, di luar dugaan disambut suka cita para mitra.

Maklum, mayoritas di antara mitra yang tidak melapor, ternyata masih berharap banyak uangnya bisa kembali. Bebasnya sang pimpinan CV asal Taraman, Sidoharjo Sragen itu seolah menjadi angin segar bagi mitra.

Tak heran begitu mendengar vonis, puluhan mitra langsung sujud syukur dan menangis.

Salah satunya Khabib Khoirul Mustofa (32) salah mitra dari Ngawi, Jawa Timur. Dia kemarin ikut hadir di persidangan dan sempat meluapkan kegembiraan usai vonis dibacakan.

“Saya sangat terharu sekali. Sangat luar biasa. Terimakasih Ya Allah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (27/4/2021).

Dengan mata berkaca-kaca, Khabib menceritakan dirinya bergabung dengan CV MSB beberapa tahun lalu. Pria asal Desa Bendo, Padas, Ngawi itu tertarik keuntungan setelah mendapat penjelasan dari koordinator Sutrisno.

Usai mengecap manisnya keuntungan di awal, Khabib kemudian mengajak keluarganya. Sampai kemudian ada 60 anggota keluarganya yang ikut bergabung.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Dari 60 orang itu, sampai saat ini total investasi yang masuk dan belum terbayar mencapai 2.350 paket semut rangrang dengan nilai uang sebesar Rp 5,1 miliar.

Angka itu diperoleh dari akumulasi harga satu paket terakhir panen dinilai Rp 2,2 juta. Khabib menuturkan vonis bebas itu ibarat angin segar bagi dirinya.

Sebab sejak MSB tutup, ia mengaku stres berat karena terus dikejar-kejar pertanggungjawaban dari saudara-saudaranya.

“Selama ini saya terus ditanya saudara-saudara saya yang ikut suruh belikan paket. Semua ada 60 orang keluarga saya yang ikut. Ada lik, paklik, Bulik, sampai Mbah. Hampir setiap hari didatangi orang kapan uang bisa kembali. Saya hanya bisa nangis, pasrah,” ujarnya.

Puluhan mitra CV MSB terharu menyambut putusan bebas Dirut CV MSB di PN Sragen, Selasa (27/4/2021). Foto/Wardoyo

Khabib menguraikan dalam kondisi tertekan ia mengaku hanya mengandalkan doa semoga Allah memberi keajaiban.

Bahkan selama proses persidangan Bos MSB di PN Sragen, dirinya tak pernah absen untuk mengikuti demi mengetahui perkembangan kasusnya.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Karena saya awam, tidak tahu hukum. Tiap malam saya hanya doa kepasa Allah semoga ada keajaiban. Karena Pak Sugiyono sudah bebas, saya sampai saat ini masih sangat yakin bahwa Pak Sugiyono orangnya sangat bagus,” katanya.

Ia hanya berharap selepas bebas, Sugiyono bisa kembali lancar dalam berusaha. Sehingga bisa segera melunasi tanggungan ke seluruh mitra yang ada di 3 provinsi.

“Saya sampai urunan nyarter Panther ke Sragen setiap sidang agar bisa mengikuti perkembangan,” katanya.

Saking senangnya dengan putusan bebas, Khabib sampai merelakan rambutnya dijadikan ajang cukuran di arena persidangan PN Sragen kemarin.

Begitu vonis selesai dibacakan, ia kemudian dicukur puluhan mitra yang hadir secara bergantian.

“Saya memang sudah nazar jauh-jauh hari. Kalau nanti Pak Sugiyono bebas akan sujud syukur dan potong rambut. Setiap peserta boleh potong rambut saya. Pokoknya loss Mas, saking senengnya. Tidak kehitung tadi berapa orang yang motong rambut saya. Sebelumnya saya gondrong,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com