JOGLOSEMARNEWS.COM Market

Dukung Pemberdayaan UMKM, PD BPR Djoko Tingkir Sragen Gulirkan Kredit Adil bagi 28 Pedagang Night Market. Plafon Maksimal Rp 3 Jutaan

Titon Darmasto dan Endang Hestiningsih. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Manajemen Perusahaan Daerah (PD) BPR Djoko Tingkir Sragen mengklaim terus berkomitmen menggerakkan sektor riil dan potensi ekonomi masyarakat.

Bank yang seratus persen kepemilikannya dimiliki oleh Pemkab Sragen itu juga menyasar pemberdayaan pelaku usaha mikro atau UMKM.

Direktur Utama PD BPR Djoko Tingkir, Titon Darmasto mengatakan komitmen itu salah satunya diwujudkan melalui pembinaan, pendampingan dalam bidang pembukuan, manajemen dan pemasaran produk UMKM.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Salah satu programnya yakni memberikan support terhadap UMKM binaan di Night Market Sukowati atau pasar tiban.

Pasar ini yang diselenggarakan oleh Pemkab Sragen tiap akhir pekan hingga malam hari.

“Ada sekitar 100 UMKM yang akan menjual produk dan 28 diantara adalah UMKM binaan kami,” ungkapnya, didampingi Direktur Fungsi Kepatuhan, Endang Hestiningsih, Kamis (22/4/2021).

Lebih lanjut, Titon mengungkapkan UMKM binaan BPR Djoko Tingkir, memiliki beragam usaha. Mulai dari kuliner, fashion, handy craft dan beragam usaha lainnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara bentuk support pembiayaan dari banknya diberikan melalui Kredit Adil dengan plafon maksimal Rp 3 juta.

” Kami berharap penyaluran kredit yang dibarengi pembinaan dan pendampingan ini bisa turut serta membangkitkan UMKM di Kabupaten Sragen. Bila sektor riil bangkit maka akan membangkitkan pula sektor lainnya, ” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com