JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Perangkat Desa asal Mondokan Sragen Tewas Kecelakaan Maut Gasak Truk Tronton. Rencana Mau Jenguk Anaknya, Kondisi Korban Sangat Memilukan

Kondisi jenazah perangkat desa Sumberejo, Mondokan yang tewas kecelakaan gasak tronton di Brumbung, Tanon, Kamis (29/4/2021). Foto/Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dengan truk tronton terjadi di Jalan raya Gemolong- Brumbung tepatnya di Dukuh Karangasem, Desa Karangasem, Kecamatan Tanon, Sragen, Kamis (29/4/2021) petang.

Seorang pengendara motor Yamaha N Max yang diketahui berprofesi sebagai perangkat desa tewas mengenaskan usai menggasak truk tronton di depannya. Motor yang dikendarai korban bahkan sampai ringsek masuk ke kolong tronton.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Korban tewas diketahui bernama Sumarno (57) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Mondokan, Sragen. Kades Sumberejo, Mondokan, Sentot Nugroho membenarkan korban adalah warga dan perangkat di desanya.

“Beliau menjabat sebagai Kaur Umum di desa kami. Benar tadi meninggal kecelakaan di Brumbung,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (29/4/2021) malam.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Almarhum sudah dimakamkan di pemakaman umum desa setempat malam ini, pukul 22.00 WIB.

Kades menyampaikan korban memang mengendarai Yamaha N Max hendak menjenguk anaknya di Gemolong.

Korban tewas seketika di lokasi kejadian akibat luka parah yang dideritanya. Menurut data dari kepolisian, kecelakaan maut itu melibatkan truk tronton L 9849 UG yang dikemudikan Suwarno (51) warga Sumberasih, Probolinggo, Jatim.

Sedangkan korban mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max AD-4078-BLE. Kecelakaan bermula ketika korban melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Brumbung menuju Gemolong.

Sedangkan tronton berhenti di tepi jalan. Sesampai di lokasi kejadian, pengendara N Max diduga kurang konsentrasi. Motor itu mendadak langsung menabrak bagian belakang tronton yang sedang berhenti itu.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Benturan hebat tak terhindarkan. Motor N Max itu masuk ke kolong dan pengendaranya sampai terpental ke badan jalan.

“Jadi motor melaju dari timur. Kemudian tronton berhenti di tepi jalan. Sampai di lokasi kejadian, pengendara N Max kurang memperhatikan situasi di depan lalu menabrak bagian belakang tronton,” papar Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto, Kamis (29l/4/2021).

Ipda Irwan menuturkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sesaat usai menerima laporan, tim langsung diterjunkan melakukan evakuasi korban.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Sedangkan motor korban yang rusak parah diamankan sebagai barang bukti.

Saat ini sopir tronton masih dimintai keterangan terkait kejadian itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com