JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Innalillahi, Seorang Dosen di Makassar Meninggal Dunia saat Ceramah di Masjid. Kejadiannya Sempat Terekam Kamera CCTV

Tangkapan layar rekaman cctv masjid yang merekam detik-detik ustaz meninggal saat ceramah. Foto: Instagram

MAKASSAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang dosen di Makassar meninggal dunia saat sedang memberikan ceramah seusai salat Dzuhur di masjid, pada Senin (26/4/2021). Detik-detik meninggalnya sang ustaz pun sempat terekam kamera CCTV masjid.

Peristiwa yang mengagetkan para jemaah salat itu terjadi di Masjid Baiturrahman Panaikang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Adalah Dr Ruddin Emang, MPd, dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, yang meninggal dunia saat berceramah selepas salat Dzuhur berjamaah di masjid tersebut, siang tadi. Beliau juga adalah pengurus di Masjid Baiturrahman Panaikang.

Baca Juga :  Ngeri, Diduga Sebagai Penculik Anak, Wanita di Papua Ini Dihajar Massa dan Dibakar Hidup-hidup!

Rekaman video detik-detik meninggalnya sang ustaz pun beredar luas di media sosial hingga akhirnya menjadi viral. Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin Makassar itu terlihat mendadak terkulai saat akan memimpin doa di akhir ceramah.

Ustaz Ruddin terlihat sudah menengadahkan tangan, tanda akan memulai doa. Namun tiba-tiba tubuhnya roboh ke depan dan kepalanya sempat membentur mimbar.

Diduga karena mendengar suara benturan, imam salat yang sedang duduk di dekatnya pun langsung membalikkan badan. Beberapa saat kemudian, beberapa orang mulai mendekat ke mimbar dan menolong Ustaz Ruddin yang sudah tak sadarkan diri.

Baca Juga :  Desa Kenanti Tuban Geger, Air Sumur Warga Mendadak Berubah Merah Darah

“Meninggal saat akhir doa ceramahnya tadi. Langsung jatuh di mimbar. Kita sempat tolong dan baringkan di lantai,” kata salah seorang kerabat mendiang, Fakhruddin Mansyur, dikutip Liputan6.com, Senin (26/4/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima, dua pekan sebelumnya, istri Ustaz Ruddin Emang, yakni Rahamiyati Razak lebih dulu meninggal dunia.

Kediaman keluarga Ustaz Ruddin Emang pun telah dipadati oleh pelayat. Rumah duka diketahui berada tepat di belakang Masjid Baiturrahman. Liputan 6

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com