JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Seni Budaya

Komunikotavisual Ajak Warga Berempati pada  Musibah KRI Nanggala 402 Lewat Lima Desain Poster

Dok Komunikotavisual
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Komunikotavisual mengajak warga masyarakat Solo berempati terhadap musibah KRI Nanggala-402 dengan cara melalui karya desain poster.

Karya desain poster tersebut menurut  co founder Komunikotavisual, Basnendar Herry Prilosadoso, juga digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Desain Dunia yang diperingati tiap 27 April.

“Kontennya  terkait pesan duka cita atas musibah tenggelam KRI Nanggala-402,” ujar Basnendar, sebagaimand dikutip dalam rilisnya k Joglosemarnews.

Karya-karya tersebut dipajang dan dibawa oleh anggota aksi yang berlokasi di shelter di sudut  perempatan Ngarsopuro pada Rabu (28/4/2021) mulai dari pukul 09.30 – 11.00 WIB.

Aksi tersebut menurut Basnendar, bertujuan untuk menggugah semangat nasionalisme warga masyarakat serta mengasah empati atas musibah yang menimpa prajurit sebagai kru kapal selam KRI Nanggala-402.

Kontan saja, paduan konten, layout, warna maupun ilustrasi yang tersaji melalui poster tersebut menjadi tontonan yang menarik bagi warga di sekitar lokasi.

Apalagi ditambah dengan ilustrasi tipografi, teks dan pemilihan warna yang simpel, membuat lima buah poster berukuran 60 x 90 sentimeter itu tersaji dengan sangat apik.

Basnendar mengatakan, warga Kota Solo perlu media alternatif sebagai penuangan kreativitas di segala bidang, salah satu dengan karya poster yang persuasif, edukasi dan informatif.

Teks yang terangkai dalam poster itu pun cukup beragam, mulai dari “Selamat Jalan Patriot Bangsa, Indonesia Berduka”, “53 Patriot Bangsa Indonesia Berduka”, “Wira Ananta Rudira” dan kalimat-kalimat lainnya yang berisi pesan duka cita dan penghormatan pada pra prajurit. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com