JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Lepas Kendali, Sepeda Motor Gasak Nenek Renta di Turunan Sambeng Hingga Pingsan

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Tak kuasa mengendalikan sepeda motor AB 3154 MW  di jalanan menurun tajam di Sambeng, Jalan Raya Cawas-Ngawen, Kalurahan Sambirejo, akhirnya Subroto (35) pun menggasak Jinem (60), hingga keduanya terjatuh di aspal.

Oleh kerasnya benturan, nenek Jinem pun sempat tak sadarkan diri dan dilarikan di RSI Cawas, Klaten. Hingga kini, nenek warga Jentir, Sambirejo, Ngawen itu pun masih dalam perawatan.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto melaporkan peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 15.45 WIB.

“Persisnya di jalur Turunan Sambeng, kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor,” jelasnya memberikan keterangan pada Kamis (22/04/2021) pagi.

Baca Juga :  Seminggu, Jalan Tol Yogya-Solo Dilalui 58.000 Mobil

Saat itu, Subroto bermaksud pulang ke rumahnya di Jurangjero, Ngawen dari Klaten (Jawa Tengah).

Setibanya di Turunan Sambeng, Jinem (60) warga Jentir tersebut tengah menyeberang jalan. Lantaran jarak sudah terlalu dekat, Subroto pun akhirnya menabrak Jinem.

“Pengendara menyerempet penyeberang jalan tadi hingga keduanya jatuh dan mengalami luka,” kata Suryanto.

Jinem diketahui sempat tak sadarkan diri, mengalami luka di bagian kepala bagian belakang serta lecet di bagian kaki. Ia pun dilarikan ke RSI Cawas, Klaten dan masih dirawat di sana.

Baca Juga :  Senggol Motor Saat Mendahului, Pelajar SMP di Kulonprogo Ini Jatuh dan Dihantam Pikap Hingga Tewas

Sedangkan Subroto tetap dalam kondisi sadar, namun mengalami luka sobek di bagian bibir. Kendati demikian ia memutuskan langsung kembali ke rumah.

Menurut Suryanto, tabrakan terjadi lantaran Subroto tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Apalagi saat itu ia melintas di jalur yang menurun.

“Itu sebabnya kami mengimbau masyarakat tetap waspada saat berkendara, terutama ketika melintasi jalur ekstrem,” katanya.

Adapun peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ngawen. Sepeda motor milik Subroto pun sempat diamankan aparat untuk penanganan lebih lanjut.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com