JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lowongan Kerja Diver Cewek di PO Agramas Pelamar Harus Siap Ditraining Dulu Sebelum Terjun di Jalanan, Anda Tertarik?

Aksi Mba Lina sang sopir perempuan di balik kemudi bus PO Agramas. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anda masih menganggur dan tengah butuh pekerjaan? Jika ada seorang perempuan lowongan pekerjaan satu ini layak anda pertimbangkan.

Pekerjaan satu ini penuh tantangan, perlu ketrampilan dan keseriusan. Yakni menjadi driver atau sopir khususnya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Saat ini perusahaan otobus yang tengah mencari driver cewek adalah PO Agramas. Perusahaan bus dengan warna dominan merah ini melayani trayek dari sejumlah kota di Jateng-Jabodetabek dan lainnya. Di antaranya Wonogiri-Jabodetabek.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Susanto Kepala Operasional PO Agramas Wonogiri, Kamis (22/4/2021) mengatakan, saat ini pihaknya memiliki dua driver cewek. Pihaknya berencana menambah kru khusus driver cewek.

“Rencananya bulan depan kami menambah driver untuk perempuan,” jelas dia.

Pihaknya mengaku mencari driver cewek bukan untuk membeda-bedakan gender. Justru merupakan bentuk penghormatan kepada perempuan.

“Kami menghargai perempuan, semuanya termasuk ibu rumah tangga,” jelas dia.

Disinggung soal syarat untuk menjadi driver di PO Agramas, tegas dia, tentu ada. Yang pasti adalah surat kelengkapan mengemudi dan lainnya yang bisa ditanyakan di pool bus di daerah Wonokarto Wonogiri itu.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

“Kelebihan driver perempuan itu bisa menjadi daya tarik. Selain itu, juga lebih hati-hati karena naluri perempuan lebih lembut,” tutur Susanto.

Sebelum diterjunkan ke jalanan, driver akan menjalani training terlebih dahulu. Dalam training itu diberikan sejumlah materi. Misalnya skill mengemudi, penguasaan medan, dan lainnya.

“Untuk driver cewek kami saat ini yakni Mba Lina sudah menjajal semua trayek, yang satunya Mba Jazuli malah sudah senior,” tandas dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com