JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ormas Bapera di Sragen Resmi Terbentuk. Dipimpin Aksendo Muhammad Effendi, Siap Dukung Pemerintah, Kalau Tak Cocok Tak Akan Demo!

Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 100 pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ormas Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kabupaten Sragen resmi dikukuhkan.

Ormas kepemudaan yang baru dirintis serentak secara nasional itu, di Sragen dipimpin oleh Aksendo Muhammad Effendi sebagai Ketua DPD terpilih.

Pelantikan pengurus digelar Minggu (11/4/2021) dihadiri pengurus Bapera Provinsi Jateng, Juliyatmono dan Ketua Dewan Pertimbangan Bapera DPD Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Bayu mengatakan Ormas Bapera di tingkat pusat didirikan oleh Fadh El Fouz A Rafiq.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Di Sragen, Ketua DPD dijabat oleh Aksendo yang masih berusia muda dan berbasis milenial. Ada 100 pengurus di tingkat kabupaten yang dilantik kemarin.

“Tujuan pembentukan Bapera itu untuk mendukung pemerintah dan visi-misinya. Apabila teman- teman ada yang tidak cocok dengan program pemerintah, tidak akan melakukan demo tapi lebih mengedepankan cara-cara mediasi atau dialogis,” papar Bayu, Selasa (13/4/2021).

Ia menguraikan Bapera juga dirintis dengan semangat untuk memajukan negeri atau daerah supaya bersatu dan kuat.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Karena berbasis pemuda, kepengurusan Bapera di Sragen juga mayoritas diambil anak-anak yang masih Milenial.

“Sehingga mewarnai dan mewadahi anak-anak yang baru berkembang agar mengarah ke arah yang positif. Tahu perkembangan masyarakat dan bisa berkontribusi terhadap pemerintahan Kabupaten Sragen,” urainya.

Bayu menambahkan setelah pelantikan pengurus DPD, akan segera dilakukan konsolidasi pengurus-pengurus di tingkat kecamatan hingga desa.

Hal itu juga sesuai dengan instruksi DPP Bapera untuk menyegerakan konsolidasi di kepengurusan sampai tingkat bawah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com