JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Perempuan Muda Mencurigakan Disebut Mau Ambil Anak Warga Kedungringin Wonogiri, Saksi Bilang Omongannya Ngalor Ngidul Akhirnya Dibawa Polisi

Dani menunjukkan lokasi ketika perempuan misterius hendak mengambil anaknya. Joglosemarnews.com / Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Wonogiri dihebohkan dengan adanya kabar perempuan tanpa identitas mencurigakan di sekitar Lingkungan Kedungringin Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri, Kamis (29/4/2021).

Tidak berhenti sampai di situ. Perempuan yang ditaksir berusia 20-an tahun itu disebut sebut hendak mengambil seorang anak warga setempat.

Tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga kemudian mengamankan perempuan tersebut. Selanjutnya dilaporkan kepada pihak berwajib dan dibawa ke Polsek Wonogiri.

Penelusuran media, awalnya ada perempuan muda menghampiri rumah Hendri Ramadani alias Dani (32), warga Lingkungan Kedungringin RT 3 RW 12 Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri.

Saat itu, anaknya yang baru berusia dua bulan sedang digendong familinya di luar rumah. Tidak berapa lama kemudian terlihat perempuan misterius yang datang sendirian dari arah barat sempat mondar-mandir di wilayah sekitar hingga beberapa kali sebelum kemudian mendekat dan ikut masuk ke dalam rumah sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, kondisi lingkungan setempat ramai anak kecil yang bermain handphone.

Ketika berada di rumah Dani, wanita itu berkata ingin mengambil barang titipan. Dani pun menanyakan barang titipan yang dimaksud wanita itu, namun wanita itu malah berkata akan mengambil uang yang dititipkan. Dani pun bingung dibuatnya.

Baca Juga :  Begini Cara Mencegah Sengketa Tanah, Dilakukan Serentak Pecahkan Rekor Dunia

“Penampilannya biasa saja, umurnya sekitar 20-an tahun. Terus dia bilang mau bawa anak saya, dia bilang kalau anaknya. Saya lihat tatoan, terus omongannya tidak jelas saya pikir dia ngobat,” beber Dani.

Perempuan misterius itu sempat duduk di ruang tamu rumahnya. Tak berselang lama, wanita itu akan keluar rumah tapi membawa jas hujan milik Dani. Wanita itu berkata barang tersebut adalah miliknya. Tapi akhirnya jas hujan Dani tak jadi dibawa oleh wanita itu.

“Saya ajak ngobrol omongannya ngalor-ngidul. Terus keluar rumah, saya minta saudara saya untuk mengikuti,” kata dia.

Perempuan itu mengaku berasal dari Kecamatan Pracimantoro. Perempuan muda yang mengenakan baju dan celana warna hitam itu juga membawa handphone. Namun, tidak ada identitas yang dibawa .

“Kalau barang tidak ada yang hilang. Hanya saja kaget karena hendak membawa anak saya,” ujar dia.

Feri, warga setempat yang mengikuti perempuan itu mengaku curiga dengan gerak-gerik orang asing yang berjalan agak sempoyongan tersebut. Akhirnya langkah wanita itu dihentikan di salah satu rumah warga yang masih berada di Lingkungan Kedungringin namun berbeda RT.

Baca Juga :  Isu Penculikan Anak di Wonogiri, Polisi Tegaskan Hal ini

“Saat disana saya bilang apa mau dilaporkan ke polisi, tapi dia tidak mau, kan kita curiga. Saya bilang ke dia, itu bukan rumahmu jangan asal masuk,” beber Feri.

Feri menambahkan, wanita itu kembali bicara ngelantur. Bahkan nyaris masuk ke rumah warga untuk mencari tasnya. Feri pun menahan wanita itu di rumah warga dan melaporkan hal itu kepada pihak terkait hingga akhirnya polisi datang menjemput wanita itu.

“Tidak melawan saat ditahan, tapi malah nangis terus. Waktu ditanya katanya bapak ibunya meninggal. Tadi juga mencari anaknya lagi di RT sebelah. Kalau ditanya jawabannya ngelantur kemana-mana, linglung,” kata Feri.

Terpisah, Lurah Giripurwo Tumino mengatakan juga sudah mengetahui adanya perempuan asing yang masuk ke wilayahnya dan hendak membawa anak-anak. Perempuan itu juga dibawa ke Polsek Wonogiri, namun belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Atas kondisi ini, lurah meminta masyarakat untuk waspada dengan adanya orang tak dikenal yang mencurigakan. Aris

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com