JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prakiraan Cuaca Hari ini Kamis 8 April 2021 Hujan Deras Plus Angin Kencang dan Petir Masih Berpotensi Terjadi di Jateng Selatan, Tinggi Gelombang Bisa Sampai 4,5 Meter

Salah satu rumah warga yang tertimpa material longsor di Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Salah satu rumah warga yang tertimpa material longsor di Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Jateng yang berada di sekitar sisi selatan wajib waspada pada Kamis (8/4/2021) hari ini. Pasalnya ada potensi terjadi hujan deras yang dapat disertai angin kencang dan petir.

Lantaran itu perlu menyimak prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang hari ini.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto menyebutkan, berdasarkan prakiraan itu, secara umum sebagian wilayah Jateng pada pagi cerah berawan. Siang hingga awal sore ada potensi hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Sebaran hujan tidak merata. Sementara waktunya bervariasi.

“Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi di Jateng bagian selatan,” kata dia.

Sedangkan bencana hidrometeorologi, menurut Bambang, masih menjadi ancaman tersendiri. Bencana ini terdiri dari banjir, longsor, pohon tumbang hingga angin kencang.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Sedangkan ketinggian gelombang air laut di perairan Jateng utara berkisar 1,25 sampai 2,5 meter. Di perairan Jateng selatan tinggi gelombang diperkirakan lebih tinggi berkisar antara 2,5 hingga 4,5 meter.

“Angin berhembus dari arah barat. Suhu udara berkisar 25,8derajat celsius, kelembaban udara sekitar 93 %,” ujar dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com