JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tegarnya Putri Kandung Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 : Allah Lebih Sayang Sama Papa

Istri Letda Laut (T) Rintoni (tengah) bersama dua anak dan mertunya di Bulurejo Kecamatan Bulukerto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Adanya warga Dusun/Desa Bulurejo RT 1 RW 3 Kecamatan Bulukerto, Wonogiri yang menjadi salah satu awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 diiyakan oleh Anggota DPRD Wonogiri Ari Santosa. Tokoh masyarakat setempat ini membenarkan bahwa Letda Laut (T) Rintoni (Padiv Kontrol) adalah warga setempat.

“Masih ada ikatan saudara juga dengan saya mas,” kata Ari, Minggu (25/4/2021).

Sementara Mawar Vinolita (35), istri Rintoni menyebutkan, semua anggota keluarga mendoakan yang terbaik untuk Rintoni. Tetangga sekitar pun turut mendoakan suaminya itu. Namun tak semua warga bisa datang ke rumahnya karena memang saat ini pandemi masih membayangi.

Mawar mengatakan setiap akan berlayar suaminya selalu mengabarinya. Berkabar sekaligus meminta doa.

“Tidak ada firasat apa-apa kemarin waktu pamit mau berlayar,” kata dia.

Biasanya, Rintoni pulang sepekan sekali ke Wonogiri di akhir pekan. Setiap hari Minggu, dia kembali berangkat dinas ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Surabaya. Rintoni bertugas sebagai mekanik di bagian mesin kapal selam di KRI Nanggala-402 sudah cukup lama.

Baca Juga :  Waduh, Banyak Kasus HIV AIDS Belum Terdeteksi, Kasus TBC Kondisinya Juga Sama

“Tidak pernah bilang kondisi kapalnya seperti apa, dipendam sendiri. Katanya tidak mau membuat istrinya khawatir,” kata Mawar yang juga Guru Bahasa Inggris di SMP Pancasila 10 Jatisrono ini.

Mawar pun secara perlahan memberitahu anak sulungnya, Aerilyn Belvania Rintoni bahwa ayahnya satu di antara 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala-402. Putri sulungnya sempat terkejut, namun dia memberikan pemahaman hingga putrinya mengerti.

“Dia bilang kalau Papa nanti bisa ditemukan Insyaallah selamat Ma. Tapi kalau tidak ditemukan berarti Allah lebih sayang sama Papa,” kata Mawar menirukan omongan anaknya.

Di lain sisi, dia menceritakan awal mula mengenal Rintoni di Surabaya. Saat itu, dia masih berkuliah di Kota Pahlawan. Hingga pada akhirnya dia menikah dengan pria kelahiran Pemalang 12 Juni 1986 itu pada 2012 lalu dan menetap di rumah orangtua Mawar. Kini keduanya dikaruniai dua orang putri. Putri pertamanya berumur enam tahun dan putri keduanya masih berumur 15 bulan.

Baca Juga :  Lomba 17an Unik, Angon Bareng Kontes Hingga Karnaval Kambing di Giriwoyo Wonogiri

Di matanya, walaupun Rintoni adalah sosok yang pendiam, namun dia adalah sosok suami idaman. Bagaimana tidak, setiap kali pulang ke Kota Sukses Rintoni malah yang menggantikan tugas sang istri di rumah. Mulai dari mencuci pakaian, hingga memasak untuk orang rumah. Tak ayal, kedua putrinya sangat dekat dengan Papa mereka.

Kasnapi (61), ayah Rintoni juga tiba di Wonogiri untuk memberikan dukungan. Dia menceritakan bahwa Rintoni adalah anak kedua dari empat bersaudara. Selain itu, dia menyebut Rintoni adalah anak yang pendiam. Aris

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com