JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terekam Kamera ETLE, 15 Warga Sragen Siap-Siap Panas Dingin Nunggu Putusan Sidang. Denda Langgar Lampu Merah Saja Rp 250.000!

Ipda Kemi Suwarno Putro. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 15 warga Sragen yang terdeteksi melanggar lalu lintas dan terkena tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sebentar lagi bakal menjalani proses sidang.

Mereka yang terkena tilang itu juga dipastikan harus bersiap membayar denda sesuai jenis pelanggarannya.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Reg Ident (KRI) Ipda Kemi Suwarno Putro kemarin. Ia mengatakan hingga Kamis (1/4/2021), sudah ada 15 pengendara yang terdeteksi ditilang baik melalui ETLE maupun tilang elektronik.

Baca Juga :  Di Balik Kecelakaan Maut Adu Banteng di Gesi, Pemotor Tewas Kepala Pecah Usai Gasak Truk. Warga Padati Lokasi Kejadian

Mereka mayoritas adalah pengendara sepeda motor. Tidak mengenakan helm, melanggar marka dan berhenti di lampu merah melewati batas marka, sejauh ini menjadi pelanggaran paling dominan.

Advertisement

Ipda Kemi menyampaikan dari belasan pelanggar itu hampir semuanya sudah terkonfirmasi dan tinggal menunggu proses sidang. Jika sidang sudah selesai, mereka nantinya tinggal membayar denda tilang sesuai putusan sidang.

“Sampai kemarin sudah ada 15 yang terkena E-Tilang dan ETLE. Ini tinggal pelaksanaan sidang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ,  Kamis (1/4/2021).

Baca Juga :  Perhatian, Kantor Pemda dan Pusat Pemerintahan Sragen Bakal Dipindah ke Sine. Anggarannya Rp 50 Miliar Lebih, Dimulai Tahun Ini!

Ipda Kemi menjelaskan belasan pengendara itu adalah pelanggar yang sudah terkonfirmasi lengkap dan dikenakan tilang. Sementara masih banyak pelanggar yang lain dan saat ini masih menunggu proses konfirmasi.

Konfirmasi menjadi tahapan wajib untuk memastikan identitas pelanggar yang nantinya bertanggungjawab dikenakan sanksi tilang. Konfirmasi dilakukan melalui surat yang dikirim ke alamat pengendara sesuai yang tertera berdasarkan identitas kendaraan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua