JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral, Penampakan Awan Berbentuk Menyerupai Kapal Selam di Bali. Netizen Sebut Mirip KRI Nanggala-402

Tangkapan layar video viral penampakan awan berbentuk menyerupai kapal selam di Sanur, Bali. Foto: Instagram
ย ย ย 

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video penampakan awan di Sanur, Bali, menjadi viral di media sosial. Awan dalam video tersebut disebut memiliki bentuk menyerupai kapal selam.

Dalam video berdurasi sekitar 10 detik yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @andrawan_ari pada Senin (26/4/2021) itu, menampilkan suasana pemandangan di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Bali pada pagi hari.

Tampak langit masih berwarna kemerahan yang menunjukkan waktu belum lama berlalu sejak matahari terbit. Namun ada satu hal yang menarik perhatian dalam pemandangan tersebut, yakni adanya penampakan awan berbentuk menyerupai kapal selam di atas perairan.

Pada video tersebut, pengunggah pun menuliskan kalimat “Mirip kapal selam Nanggala 402”. Sementara di bagian keterangan, pemilik akun menunjukkan adanya keanehan pada bentuk awan, disertai emotikon kapal.

Video tersebut lantas menjadi viral, dengan ditonton lebih dari 4 ribu kali, serta dibagikan ulang oleh sejumlah akun.

Sementara sebagian netizen berkomentar setuju dengan anggapan bentuk awan mirip kapal selam, meski sebagian lainnya justru menanggapi sinis.

“Subhanallah, keajaiban semesta, awan menyerupai kapal selam 402,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

“Cocoklogi banget,” komentar netizen lainnya yang menanggapi sinis unggahan tersebut.

Seperti diketahui, sebuah kapal selam milik TNI Angkatan Laut, KRI Nanggala-402 telah dinyatakan tenggelam di perairan utara Bali, pada Minggu (25/4/2021) lalu. Sebanyak 53 kru kapal selam dinyatakan gugur.

KRI Nanggala-402 hilang kontak saat menjalani misi latihan penembakan torpedo pada Rabu (21/4/2021) dini hari. Kapal selam buatan Jerman itu mendadak hilang kontak tak lama setelah mulai menyelam.

Hasil pencarian telah menemukan bangkai kapal selam yang tenggelam di kedalaman 838 meter dalam kondisi terbelah menjadi tiga bagian. Penyelidikan masih berlangsung guna mengetahui penyebab tenggelamnya kapal selam tersebut.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com