JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

1.500 Kampanye Kebaikan Telah Ditayangkan di BenihBaik.com

Istimewa
   
Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejak diluncurkan pada Oktober 2019 lalu, BenihBaik.com berhasil menjadi jembayan kebaikan dan cinta kasih untuk sesama, melalui tayangan 1.500 kampanye.

Founder sekaligus CEO BenihBaik.com, Andy F Noya, melui rilisnya ke Joglosemarnews Sabtu ( 22/5/2032) menjelaskan,  kampanye tersebut meliputi beberapa kategori yakni akses kesehatan, akses pendidikan, pembangunan infrastruktur, kesejahteraan sosial, lingkungan, UMKM dan penguatan ekonomi, juga penyelamatan satwa langka dan hewan.

Sebanyak Rp 91.276.296.790 telah berhasil dikumpulkan dari penggalangan dana publik dan korporasi. Dana itu juga telah disalurkan untuk 1.500 kampanye yang telah ditayangkan bagi mereka yang perlu ditolong.

Di bidang kesehatan, jelas Andy, dana itu dipergunakan untuk menyediakan 97.497 alat kesehatan khususnya untuk penanganan pandemi Covid-19, dana pengobatan dan pendampingan untuk 296 pasien gangguan jiwa, bantuan akses kesehatan untuk 3.224 pasien Covid-19, 450 anak penderita kanker mendapatkan bantuan biaya pengobatan, dan juga bantuan untuk 950 fasilitas kesehatan.

Bantuan juga diberikan di bidang pendidikan, di mana  terdapat 8.511 siswa dan mahasiswa yang telah  mendapatkan akses pendidikan berupa bantuan buku, ponsel, dan kuota internet untuk belajar online, sepatu, dan alat sekolah.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

Di samping itu, bantuan juga disalurkan untuk 4 pondok pesantren, 19 taman baca, 136 panti asuhan, dan kebutuhan alat belajar bagi 81 anak difabel dan anak berkebutuhan khusus.

Tidak ketinggalan 1.000 guru mendapatkan pelatihan/peningkatan kapasitas mengajar, bantuan ponsel, dan kuota untuk mengajar online.

Selain kesehatan dan pendidikan, pembangunan infrastruktur juga tidak luput dari perhatian BenihBaik.com. Dana yang berhasil dikumpulkan telah disalurkan untuk merenovasi 34 sarana ibadah, 14 sekolah, 28 panti asuhan, dan 3 pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Sementara itu di bidang kesejahteraan sosial, bantuan sembako juga telah disalurkan untuk 76.411 orang masyarakat pra-sejahtera, 17 petugas tempat pemakaman umum (TPU), 306 seniman, 12 panti jompo, 3.790 pemulung, 5.081 anak yatim piatu miskin kota, 18 panti asuhan, 600 penyandang disabilitas, 1.056 lansia, dan 3.012 ojek online.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Tidak ketinggalan, BenihBaik.com juga mendukung kelestarian alam. Di Kalimantan, beber Andy,  BenihBaik.com hadir untuk program reboisasi hutan. Sebanyak
50.016 bibit pohon telah tertanam.

Para pelaku ekonomi juga tidak luput dari perhatian. Dengan bantuan banyak pihak termasuk korporasi, 21 orang nelayan mendapatkan 21 perahu lewat program Susi Cek Ombak, 4.695 pelaku UMKM mendapatkan pelatihan dan pengembangan serta bantuan alat dan bahan untuk menunjang aktivitas usaha mereka, dan bantuan 5.127 bibit durian bawor untuk 5.127 keluarga.

Di luar itu,  bantuan juga diberikan untuk program penyelamatan  281 hewan terancam punah (badak jawa dan orang utan) dan penyelamatan 656 binatang terlantar jalanan.

“Semua kampanye yang ada di BenihBaik.com selalu mengacu pada 17 tujuan dari Sustainable Development Goals (SDGs) karena berkomitmen untuk turut serta menyukseskan tujuan yang telah dirancang oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk keberhasilan pada tahun 2030,” kata Andy. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com