JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4 Hari Belum Ada Kabar, Puluhan Pemuda Dikerahkan Cari Keberadaan Mama Muda Cantik asal Sukodono Sragen yang Hilang Misterius. Sisir Semua Hotel dan Kos-Kosan di Sragen hingga Solo

Wajah Asih Dewi Lestari, Mama muda asal Sukodono Sragen yang dilaporkan hilang misterius sejak 4 hari lalu. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan pemuda dan karang taruna di Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen dikerahkan untuk membantu mencari keberadaan Asih Dewi Lestari (25).

Mereka menguber ke seluruh hotel dan kos-kosan di Sragen untuk mencari ibu muda dua anak berparas cantik yang hilang misterius sejak Rabu (26/5/2021) pagi lalu.

Hingga hari keempat Sabtu (29/5/2021), keberadaan Dewi tak kunjung diketahui. Belum ada tanda-tanda di mana wanita muda itu berada.

“Iya, para pemuda karang taruna memang bersama-sama membantu melakukan pencarian. Ke Hotel Surya, Sukowati, Palma di Sragen. Lalu menyisir kos-kosan yang ada di wilayah Sragen Kota. Juga ke semua rumah saudara dan keluarga. Tapi sampai sekarang belum juga ketemu,” papar anggota BPD Desa Bendo sekaligus tetangga korban, S. Jadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (29/5/2021).

Advertisement

Karena tidak ada tanda-tanda di Sragen, pencairan juga diperluas ke wilayah Solo. Jadi menyampaikan hingga kemarin sore, dirinya juga ikut terjun membantu pencarian ke sejumlah hotel dan kos-kosan di wilayah Solo.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Maut Motor VS Truk di Depan BRI Masaran Malam Ini, 2 Pemotor Dikabarkan Tewas Mengenaskan

“Tadi sore saya ikut bantu cari di kos-kosan belakang UNS sampai Hotel Loji Solo. Karena sempat ada informasi, tapi juga nggak ada,” terangnya.

Ia menyampaikan pencarian agak terkendala karena sejak hilang, HP korban juga ikut dibawa bersama dusbooknya.

Diduga kuat, ada indikasi orang yang membawa pergi sengaja mengganti nomor agar tidak terlacak. Hilangnya Dewi, ujar Jadi, sudah dilaporkan ke Polsek Sukodono pada Kamis (27/5/2021).

“Sikap polisi juga bagus, langsung bergerak membantu cari sampai Sragen. Waktu awal kemarin ada indikasi masih di Sragen. Kalau keluarga meyakini indikasinya Dewi ini digendam atau dihipnotis. Karena menurut suaminya yakin kalau itu bukan kehendak Dewi. Karena selama ini dia baik dan nggak ada masalah apa-apa,” jelasnya.

Istri Dwi Nugroho (31) asal Dukuh Tirto Mulyo, RT 7, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen, itu hilang misterius sejak Rabu (26/5/2021) pagi dengan diliputi sejumlah kejanggalan.

Baca Juga :  1.000 Warga di Miri Sragen Berbondong-Bondong Ikut Serbuan Vaksinasi Kodim dan Yayasan Tunas Amaliah. Danrem Sampai Terjun Langsung

Ibu muda yang sudah memiliki dua anak itu dilaporkan meninggalkan rumah sejak Rabu (26/5/2021) pagi pukul 06.00 WIB.

Menurut kakak ipar Asih, Aprestian Wijaya kepada wartawan membenarkan menghilangnya Asih. Adik iparnya itu terakhir kali meninggalkan rumah, Rabu (26/5/2021) pagi tanpa ada pamit maupun pesan ke keluarga.

Dari keterangan keluarga, Asih diduga sengaja memanfaatkan kelengahan untuk pergi. Saat itu, suaminya masih tidur dan simbahnya juga masih sibuk di rumah.

“Pergi dari rumah itu pagi hari, antara pukul 05.30 sampai 07.00 WIB. Perginya kaya nglimpe (nilap), waktu suaminya masih tidur, mbahe masih di dapur,” paparnya, Jumat (28/5/2021).

Apres menyampaikan pihak tetangga juga tidak ada yang melihat kepergian Asih. Satu-satunya saksi mata adalah anak Asih yang masih berumur 5 tahun.

Menurut keterangan anaknya, sebelum pergi, Asih sempat memberikan HP yang diputarkan video YouTube.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua