JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

4 Karyawan Tenan Positif Covid-19, SGM Tetap Buka

Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak empat karyawan tenan di Solo Grand Mall (SGM) dinyatakan positif covid-19. Terkait hal itu, SGM tetap beroperasi seperti biasa.

Sebelumnya, satu karyawan sebuah tenan di foodcourt SGM diketahui positif covid-19 setelah mengikuti tes rapid antigen yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Senin (10/5/2021). Diketahui dari hasil rapid, salah satu karyawan tenan positif covid-19.

Kemudian dengan sigap Satgas melakukan tes swab pada 800 karyawan SGM, pegawai dan karyawan tenan pada Selasa (11/5/2021). Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, dari hasil tes swab pada 800 an karyawan dan tenan tersebut, hasilnya diketahui tiga orang lainnya positif covid-19.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Mereka langsung dikirim ke Asrama Haji Donohudan. Termasuk satu sebelumnya yang positif. Jadi total empat, Semua dikirim ke Donohudan karena tanpa gejala,” ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Kendati empat karyawan tenan positif covid-19, SGM tetap beroperasional seperti biasanya. Namun demikian, protokol kesehatan (prokes) di mall tersebut diperketat.

“Tidak di lockdown, karena pertimbangan roda ekonomi. Namun tetap kita harus mendisiplinkan mereka. Disemprot disinfektan. Hari ini buka siang mulai pukul 12.00 WIB,” terangnya.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Sementara itu, Public Relation SGM, Ni Wayan Natrina memastikan operasional SGM tetap seperti biasa. Pihaknya meningkatkan prokes dengan menyempritkan disinfektan di segala penjuru mall.

“Sebenarnya kita sudah menerapkan prokes dengan ketat. Sekarang diperketat lagi. Kita rekomendasikan juga rapid antigen bagi karyawan dan tenan lebih rutin ke depannya. Harapannya tidak akan terjadi lagi hal sama terulang,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com