JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Residivis Pencuri Motor Dibekuk Polres Semarang. Modusnya Unik, Pelaku Ajak Korban “Ngamar” di Hotel. Saat Ditinggal Mandi Motor Sudah Raib

Ilustrasi | Foto: JSnews/Aris Arianto
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial AP tak berkutik setelah dilumpuhkan jajaran Polres Semarang.

Dalam memuluskan aksinya, pelaku menggunakan strategi unik. Ia sengaja mengencani calon korban kemudian diajak “ngamar” atau berhubungan badan di hotel.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan pelaku melakukan curanmor dengan modus berkencan melalui aplikasi Michat.

“Ketika sudah bertemu dan kencan, pelaku mengajak ke hotel dan berhubungan badan. Saat si perempuan mandi setelah berhubungan badan, pelaku kemudian menggondol sepeda motor dan handphone korban,”  ujar  Kapolres seperti dikutip dari Tribrata News, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Selama ini pelaku sudah melancarkan aksinya sampai tiga kali dengan tiga lokasi kejadian atau hotel yang berbeda di wilayah Bandungan dan Bergas.

“Dengan kesigapan anggota Satreskrim, kami berhasil mengungkap kasus ini dengan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario, Honda Beat, dan Honda Scoopy, serta tiga buah handphone,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Pelaku yang tinggal di Taman Durian, Kelurahan Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang bakal dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan lainnya. Dan kami juga tidak akan segan-segan menindak tegas kepada pelaku yang nekat melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Semarang,” tegas Kapolres. []

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com