JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lebaran Hari Kedua, Warga Nias Panik Diguncang Gempa dengan  Magnitudo 7,2

gempa bumi
Ilustrasi gempa. Foto: pixabay.com
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Lebaran hari kedua, Jumat (14/5/2021),  wilayah Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, diguncang gempa bumi pada pukul 13.33 WIB dengan kekuatan magnitudo 7,2.

Gempa tersebut menurut Kepala Sub Bidang Direktorat (Kasubdit) Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Barat, Hiramo,  memaksa masyarakat panik dan berlarian keluar rumah menyelamatkan diri.

“Masyarakat panik dan keluar rumah,” ujar Hiramo melalui keterangan tertulis, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Hiramo menyebut, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Nias Barat saat ini sedang melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi dan pihak terkait.

Sementara itu, berdasarkan hasil rekaman seismogram Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempabumi tersebut berada pada 0.10 LU dan 96.53 BT di laut pada kedalaman 19 kilometer (km).

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

Adapun apabila ditarik garis lurus, maka jarak pusat gempa tersebut berada pada 141 km Barat Daya Nias Barat, 151 km Barat Daya Nias Selatan, 172 km Barat Daya Nias, 455 km Barat Daya Medan dan 1.339 km Barat Laut Jakarta.

Lebih lanjut, menurut BMKG gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami. Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai korban jiwa maupun kerugian materil.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com