JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Gibran Tetap Optimis PTM Mulai Juli Meski Bermunculan Klaster Baru Covid-19 di Solo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau persiapan uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah di Solo, Senin (29/3/2021). Foto: jatengprov.go.id
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tetap optimis pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tetap bisa dimulai Bulan Juli 2021. Penambahan klaster covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini tidak menjadi halangan dimulainya PTM.

Menurut Gibran, langkah awal pelaksanaan PTM dimulai dengan pembukaan pendaftaran murid baru pada tanggal 24-31 Mei mendatang.

“Kita sebenarnya wait n see dulu ya. Karena beberapa klaster baru terjadi. Tapi kita kan sudah menyiapkan PTM ini sudah lama. Jadi harus tetap jalan, terutama pendaftaran dulu, tanggal 24-31 Mei mendatang,” urainya, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Menurut Gibran, persiapan PTM terus dilakukan seiring dengan waspada lonjakan kasus covid-19 di Kota Solo. Salah satu langkah antisipasi lonjakan dilakukan dengan memperbanyak testing (pemeriksaan) covid-19.

“Kita tetap antisipasi angka lonjakan kalau ada. Kita perbanyak testingmya dulu. Tapi tetap optimis PTM mulai Juli mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Kendati demikian, Gibran menegaskan tetap mengutamakan kesehatan para siswa. Terkait itu, pelaksanaan PTM pada Bulan Juli mendatang akan diperhitungkan kembali khusus di daerah zona merah dan oranye.

“Optimis Juli, tapi di zona merah dan oranye dipertimbangkan dulu,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com