JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Gibran Bakal Gelar Turnamen Sepakbola Piala Wali Kota, Siapa Pesertanya?

Gibran Rakabuming Raka. Foto: Instagram/Pemkot_Solo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana akan menggelar turnamen sepakbola Piala Wali Kota. Nantinya Piala Wali Kota ini akan digelar sebelum bergulirnya kompetisi sepakbola Indonesia Liga 1 dan Liga 2.

Piala Wali Kota ini digelar setelah kompetisi sepakbola Piala Menpora sukses digelar di Kota Solo. Nantinya akan diikuti oleh tim-tim besar Indonesia baik dari Liga 1 atau Liga 2.

Piala Wali Kota diharapkan bisa segera digelar. Kemarin kan Piala Menpora sukses digelar,” ujar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (22/5/2021).

Ia yakin gelaran Piala Wali Kota bisa digelar dengan protokol kesehatan yang ketat seperti pada Piala Menpora kemarin, maka akan berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

“Saya belum bisa berikan detailnya, ini akan jadi pra liga saja,” imbuhnya.

Nantinya Piala Wali Kota akan diikuti oleh tim-tim Liga 1 dan Liga 2 sebagai persiapan untuk mengarungi kompetisi resmi.

“Kalau bisa segera mungkin digelar dengan protokol kesehatan ketat. Karena butuh persiapan yang dilakukan dan juga kru yang banyak, akan dipastikan lagi agar semuanya bisa digelar,” ungkap dia.

Nantinya juga akan dikembangkan sport tourism dan wellneas tourism di Kota Solo. Karena keduanya merupakan sektor batu yang bisa dikembangkan di Kota Bengawan ini.

“Kota Solo kan punya potensi yang sangat besar. Solo punya venue olahraga standar nasional dan internasional, apalagi kita sudah sukses sebagai tuan rumah Piala Menpora,” papar dia.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan, jika kedua sektor itu akan terus digenjot kedepannya dengan fasilitas ada. Nantinya itu bisa menjadi suport sistem pariwisata di Solo, termasuk gelaran Piala Wali Kota nanti.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

“Adanya event-event di Solo bisa untuk meningkatkan potensi PAD pendapatan asli daerah (PAD) dari hotel dan restoran. Contohnya seperti Piala Menpora kemarin yang sukses dan perekonomian di Solo meningkat,” terangnya.

Gibran menambahkan, nantinya kedepan akan ada event-event  lain yang siap digelar. Kompetisi sepakbola Indonesia Liga 1 dan Liga 2 akan segera digelar.

“Piala Menpora kemarin sudah selesai, Liga 1 dan Liga 2 juga akan segera digelar. Nanti ada event-event lain, kita juga mewadahi event marathon. Namun akan kita lihat dulu lonjakan Covid pasca lebaran ini seperti apa,” tandas dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com