JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Antusias Stadion Manahan Jadi Opsi Venue Piala AFC 2021

Kawasan Stadion Manahan Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana Stadion Manahan yang menjadi opsi tuan rumah Piala AFC 2021 mendapat sambutan antusias dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran memberi sinyal jika stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu siap untuk menggelar pertandingan besar berskala internasional.

“Tidak masalah. Stadion Manahan siap untuk menggelar event intenasional,” kata Gibran Rakabuming Raka, Minggu (30/5/2021).

Gibran menilai, Stadion Manahan Solo yang sebelumnya dibunakan untuk gelaran Pialan Menpora 2021 dan berjalan sukses. Selain itu tidak ada hal-hal buruk yang terjadi selama berlangsungnya Piala Menpora.

Dalam waktu dekat juga akan dipakai untuk Piala Wali Kota 2021 sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

“Kan kemarin Piala Menpora sudah sukses digelar di Stadion Manahan. Kedepan kalau ada event-event yang lebih besar lagi, Insya Allah siap,” terang putra sulung Presiden Jokowi ini.

Gibran juga menegaskan, Stadion Manahan bisa dipakai untuk Liga 1 dan Liga 2 dengan penonton. Tapi tetap dibatasi dan lihat laagi keputusan PSSI seperti apa.

“Solo kan punya tim, Bhayangkara Solo FC dan Persis Solo. Mereka bisa memakai Stadion Manahan sebagai kandang di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nanti,” ungkap dia.

Untuk kepastian Stadioan Manahan sebagai tempat Piala AFC, Gibran menunggu keputusan dari PSSI. Rencananya minggu depan Wakil Ketua PSSI mau datang, tapi waktunya kapan belum tahu nanti bisa diinformasikan.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Wakentum PSSI minggu depan mau ke Solo. Mungkin akan mengupdate masalah Piala AFC di Solo juga. Yang jelas kitas siap dan tidak masalah, untuk kepastiannya menunggu dulu,” pungkasnya.

Pada ajang Piala AFC 2021 yang rencana akan digelar 29 Juni hingga 6 Juli 2021 ada dua tim dari Indonesia yang akan berlaga. Kedua tim tersebut adalah Bali United dan Persipura Jayapura, kedua juga sama-sama mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk pertandiang di fase grup. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com