JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada 212 di Rutan Kelas IIB Wonogiri, Ternyata oh Ternyata Ada Kaitannya dengan Remisi Idul Fitri

Sebagian produk warga binaan Rutan Kelas IIB Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 212 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Wonogiri mendapatkan remisi khusus Idul Fitri 1442 H. Tiga di antaranya langsung bisa menghirup udara bebas.

Kepala Rutan Kelas IIB Daniel Kristanto melalui Kepala Keamanan Rutan Agus Susanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/5/2021) mengatakan warga binaan yang diusulkan mendapat remisi Idul Fitri itu adalah warga binaan yang sudah memenuhi syarat. Jumlah warga binaan yang diusulkan mendapat remisi khusus Idul Fitri sebanyak 212 orang.

“Untuk remisi khusus (RK I) sebanyak 211 orang, kemudian remisi khusus (RK II) satu orang atas nama Ardi Wijayanto. Sehingga jumlah totalnya sebanyak 212 orang,” kata dia.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Berdasar besaran perolehan remisi khusus (RK I) perolehan 15 hari sebanyak 45 orang, satu bulan sebanyak 158 orang, satu bulan 15 hari ada enam orang, dua bulan sebanyak dua orang.

Kepala Keamanan Rutan Kelas IIB Wonogiri menyebut, untuk besaran perolehan remisi khusus (RK) II perinciannya, perolehan 15 hari 0 orang, satu bulan jumlahnya seorang, satu bulan 15 hari 0 orang, dua bulan 0 orang.

Selain itu, di Hari Raya Idul Fitri ada tiga warga binaan yang mendapat remisi langsung bebas. Dua orang di antaranya bersamaan dengan cuti bersyarat (CB) atas nama Beni Erwanto dan Riyanto alias Kancil. Kemudian untuk warga binaan yang bebas karena mendapat remisi khusus (RK) II adalah Ardi Wijayanto.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Selain tiga orang yang hari ini sudah bisa menghirup udara bebas, masih ada dua warga binaan yang juga mendapatkan remisi khusus pada 14 Mei yakni Sri Hartanto (CB) dan 16 Mei yaitu Kristian Joko P. Agus menambahkan warga binaan di rutan Wonogiri jumlah totalnya sebanyak 332 orang.

“Warga binaan yang hari ini mendapatkan remisi merupakan warga binaan yang dinilai telah memenuhi syarat,” jelas dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com