JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Disaksikan Gibran, Polresta Solo Musnahkan Ribuan Liter Wedang Galak, Didominasi Miras Lokal Pride Alias Ciu

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut menyaksikan pemusnahan ribuan liter ciu dan ratusan botol minuman keras alias wedang galak berbagai merk yang dipimpin Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di halaman Mapolresta Surakarta, Rabu (5/5/2021). Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polresta Surakarta memusnahkan ribuan liter ciu dan ratusan botol minuman keras alias wedang galak berbagai merk yang terkumpul dalam kurun waktu Januari hingga Mei 2021 di halaman Mapolresta Surakarta, Rabu (5/5/2021).

Dalam pemusnahan itu dipimpin Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan dihadiri Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Dedy Suryadi, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah undangan.

Kapolresta menjelaskan, ribuan liter ciu dan ratusan botol miras berbagai jenis dan merek tersebut diamankan dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) dan kegiatan rutin yang ditingkatkan selama Januari hingga Mei 2021.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Ratusan botol itu berasal dari miras impor maupun lokal pride alias ciu.

Proses pemusnahan ribuan liter ciu dan ratusan botol minuman keras alias wedang galak berbagai merk di halaman Mapolresta Surakarta, Rabu (5/5/2021). Foto: JSNews/Prabowo

“Total ciu yang dimusnahkan 1.315,8 liter ciu dan 319 botol miras berbagai jenis dan merek. Ini merupakan penyitaan dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan menyasar penyakit masyarakat, salah satunya penjual miras di Kota Solo,” ucap Ade Safri.

Selain sasaran miras, dalam operasi penyakit masyarakat tersebut menyasar PSK, judi, dan sejumlah penyakit masyarakat lain yang dinilai meresahkan warga Kota Solo.

“Kami komitmen bersama TNI dan Pemkot Surakarta untuk memberantas penyakit masyarakat di Solo, tidak hanya miras saja, tetapi perjudian maupun prostitusi agar tercipta suasa kondusif, aman, dan nyaman,” jelas Kapolresta.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengemukakan, Pemkot Surakarta bersama Polri dan TNI komitmen menjaga warga Solo tetap nyaman dan aman tanpa penyakit masyarakat. Menurutnya, peredaran miras tiap hari terjadi di Kota Solo.

“Operasi pekat salah satu upaya mencegah peredaran miras di Kota Solo. Sehari setelah dilantik, saya dan Pak Wakil Wali Kota langsung turun memberantas pekat di Solo. Saya terima kasih kepada Polresta Surakarta yang mendukung pemberantasan pekat. Saya yakin ini sebagian kecil, nanti segera kami kerja bareng untuk selesaikan pekat di Solo,” tegas Gibran. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com