JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Gandeng SOLOPEDULI, YBM PLN Sukoharjo Salurkan Dana Sosial

Manajer PLN UP 3 Sukoharjo La Ode Lawati (dua dari kiri) didampingi Ketua YBM PLN UP 3 Sukoharjo, Sumarsodiq (paling kiri), saat secara simbolis menyerahkan dana Rp 20 juta kepada Manajer Fundrising SOLOPEDULI, Sumarno (dua dari kanan) ddidampingi Kepala Cabang SOLOPEDULI Sukoharjo Timbul Hartono / Dok Solopeduli
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Momentum bulan Ramadhan dimanfaatkan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Unit Pelayanan 3 Sukoharjo dengan menggelar program sosial, di antaranya menggandeng SOLOPEDULI untuk menyantuni anak yatim, membagi takjil dan sedekah Alquran.

Acara sinergi PLN UP 3 Sukoharjo dengan SOLOPEDULI itu dilaksanakan dalam sebuah kegiatan Ngaji Bareng karyawan PLN UP 3 Sukoharjo dan sejumlah lembaga amil zakat, di kantor YBM PLN UP 3 Sukoharjo, Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Jumat (30/4/2021).

Pada kesempatan itu, Manajer PT PLN UP 3 Sukoharjo, La Ode Lawati menyerahkan secara simbolis dana sebesar Rp 20 juta kepada Manajer Fundraising SOLOPEDULI, Sumarno yang didampingi Kepala Cabang SOLOPEDULI Sukoharjo, Timbul Hartono.

La Ode Lawati menjelaskan, dana program sosial itu merupakan zakat karyawan PT PLN UP 3 Sukoharjo yang dipotong setiap bulan dan dikelola YBM PLN UP 3 Sukoharjo.

“Kami menggandeng beberapa lembaga sosial, salah satunya SOLOPEDULI, untuk menyalurkan dana ini kepada yang berhak. Dengan kerjasama ini, kami berharap bisa menjadi jembatan sehingga penerima manfaat sesuai dan tepat sasaran. Karena yang lebih paham terkait siapa yang berhak menerima manfaat kan lembaga amil zakat,” kata La Ode, sebagamana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Ketua YBM PLN UP 3 Sukoharjo, Sumarsodiq mengungkapkan, pihaknya selaku mengelola dana sosial karyawan PLN telah menggulirkan sejumlah program sosial, di antaranya mendistribusikan kurang lebih 400 paket sembako.

“Dalam sinergi dengan beberapa LAZ ini, YBM PLN Sukoharjo setidaknya telah menggulirkan dana Rp106 jt dalam berbagai program. Kalau dengan SOLOPEDULI program yang kita gulirkan adalah dalam bentuk santunan anak yatim, takjil dan sedekah Al-Qur’an,” jelas Sumarsodiq.

Sementara itu, Manajer Fundaraising SOLOPEDULI, Sumarno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN UP 3 Sukoharjo karena untuk yang kesekian kalinya masih member kepercayaan kepada SOLOPEDULI sebagai mitra dalam pengelolaa dana-dana sosial.

“Semoga sinergi ini bisa terus terjalin, dan bisa lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merima kebermanfaatannya,” katanya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com