JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gerombolan Teroris Bersenjata Serang Pos Polisi Oksamol Papua, Kepala Pos Polisi Tewas Ditembak. Sempat Intai Lokasi Acara, Para Pelaku Juga Gasak 3 Senjata Api

Ilustrasi kelompok teroris bersenjata di Papua. Foto/Humas Polri
   

PAPUA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi penyerangan oleh teroris bersenjata atau kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (28/5/2021) pagi.

Satu orang aparat kepolisian dilaporkan gugur dalam serangan dinihari itu. Aksi penyerangan dilaporkan terjadi pukul 06.00 WIT .

Kepala Pos Polisi wilayah Oksamol, Briptu Mario Sanoi meninggal dunia dalam insiden serangan yang terjadi pukul 01.00 WIB.

Selain membunuh kepala pos polisi, mereka juga membawa lari 3 pucuk senjata api (2 Senpi SS1 dan 1 Senpi Revolver).

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Data saru Danton Linmas Distrik Oksamol menyebutkan bahwa pada tanggal 27 Mei 2021 malam, ada penyelenggaraan acara di Distrik Oksamol.

Di mana pada saat acara tersebut, masyarakat telah melihat ada 6 orang dari distrik Kiwirok yang masuk ke distrik Oksamol. Keenam teroris itu diduga telah memantau Pos Polisi.

Hingga pada pukul 01.00 WIT, enam orang tersebut diketahui kemjdian melakukan penyerangan terhadap Pos Polisi Oksamol dan menembak Kepala Pos Pol Oksamol.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Aparat TNI Polri kini mengejar pelaku dan melakukan olah TKP.

“Negara tidak akan kalah dengan kelompok teroris sejaligus pencuri, hukum akan ditegakkan dan aksi terorisme harus dihentikan segera,” ucap Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy dalam keterangannya melalui telepon selulernya, Jumat (28/5/2021). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com