JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Info PPDB Karanganyar 2021 Akan Digelar dengan Sistem Ini. Ujicoba PTM Tahap Kedua Jumlah Siswa Akan Dinaikkan Jadi 200

Ilustrasi PPDB
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar akan menambah jumlah siswa yang akan mengikuti ujicoba PTM tahap selanjutnya.

Kebijakan itu diambil lantaran dalam ujicoba PTM tahap pertama dinilai berhasil. Jumlah siswa tingkat SMP yang mengikuti proses pembelajaran sebanyak 100 orang, maka dalam tahap kedua mendatang, peserta akan ditambah menjadi 200 peserta didik.

Kepala Disdikbud Karanganyar Tarsa menyampaikan, selama proses ujicoba, seluruh pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

Hingga proses ujicoba, ujar Tarsa tidak terjadi penyebaran virus Covid-19.

“Jumlah peserta didik akan kita tambah untuk mengikuti uji coba PTM. Sedangkan untuk penambahan sekolah yang akan melaksanakan uji coba masih menunggu pelaksanaan vaksin kepada para guru selesai,” paparnya kepada wartawan kemarin.

Tarsa mengungkapkan, seluruh sekolah di Karanganyar sudah siap melaksanakan PTM.

Hanya saja, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

“Kita harapkan di awal tahun ajaran baru sudah bisa berjalan,” jelasnya.

Perihal proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, Disdikbud Karanganyar masih melakukan pendaftaran melalui jaringan internet.

“ Soal PPDB masih mengoptimalkan daring. Calon siswa mendaftar dari rumah. Kalau terpaksa datang ke sekolah, tentu dengan penerapan protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com