JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Gembira, Sragen Buka Lowongan Rekrutmen CPNS 2021. Tersedia 63 Kursi untuk Formasi Tenaga Kesehatan dan Teknis Lain, Simak Info Lengkap dan Jadwal Pendaftarannya!

Sutrisna. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen kembali akan membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2021 ini.

Pendaftaran akan dibuka serentak bersama nasional pada 31 Mei 2021 mendatang. Lowongan yang tersedia sebanyak 63 formasi.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen, Sutrisna, Senin (17/5/2021).

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan rekrutmen CPNS umum itu dibuka bersamaan dengan rekrutmen CPNS di semua daerah.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Untuk Sragen, tersedia 63 kuota yang sudah disetujui oleh pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Untuk rekrutmen CPNS umum 2021 ini, besok baru akan rapat di Sukoharjo,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sutrisna menguraikan formasi Sragen untuk kali ini memang hanya 63. Angka ini relatif menurun jauh karena tahun lalu Sragen sudah banyak mendapat formasi sekitar 600 lebih.

Menurutnya, sebenarnya formasi yang diajukan ke pusat mencapai 100 kursi lebih. Namun yang disetujui pusat hanya 63 itu.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Itu jatah dari pusat. Kalau kita mengajukannya 100 lebih,” jelasnya.

Dari 63 formasi itu, mayoritas adalah formasi tenaga kesehatan yang mencapai 51 kursi. Sedangkan formasi tenaga teknis lainnya ada 12 kursi.

“Pendaftaran akan dibuka mulai 31 Mei 2021. Teknis persyaratan dan lain-lain baru akan dibahas dalam rapat besok. Perkembangannya nanti menunggu hasil rapat,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com