JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kerjasama Dengan PP Muhammadiyah, UMS Vaksin 2.550 Warga

Ilustrasi vaksinasi. Foto: Pexels.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kegiatan vaksinasi untuk 2.550 warga Solo dan sekitarnya, Jumat (21/5/2021), di Edutorium. Kegiatan vaksinasi twrsebut diselenggarakan bekerjasama dengan PP Muhammadiyah dan Pemkot Solo.

Rektor UMS, Prof Sofyan Anif mengatakan, kegiatan vaksinasi menyasar lansia, tokoh agama, dan civitas akademika UMS.

“Program vaksinasi diadakan atas dukungan dari Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah,” paparnya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Terkait jumlah peserta vaksin yang mencapai ribuan, UMS menggandeng RS PKU Muhammadiyah Solo dan RSGM Soelastri milik UMS untuk pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi sendiri dijadwalkan selama dua hari hingga Sabtu (22/5/2021).

“Saya berharap ini menjadi salah satu modal kita dalam rangka memberi kontribusi di bidang kesehatan. Harapannya masyarakat Solo Raya bisa sehat dan terhindar dari covid-19,” imbuh Prof Anif.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kerjasama dengan Muhammadiyah kali ini meeuoakan salah satu upaya mendongkrak capaian vaksinasi lansia.

Seperti diketahui, Pemkot Solo tengah mengalami kesulitan dalam aplikasi vaksin untuk sasaran lansia.

“Diperlukan bantuan dari berbagai pihak. Termasuk ini (Muhammadiyah), karena banyak faktor penyebab capaian vaksinasi lansia ini masih rendah,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com