SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menilai branding “Solo Spirit Of Java” yang selama ini melekat untuk Kota Solo masih relevan. Untuk itu, dia meminta pariwisata di Kota Solo kembali digenjot dengan menggaungkan branding tersebut.

Hal itu dilontarkannya saat memberikan sambutan dalam Pengukuhan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Solo, Rabu (19/5/2021), di Balai Tawang Arum Balaikota Solo. Menurutnya, BPPD Solo memiliki fungsi strategis untuk meningkatkan sektor wisata di Solo.

Baca Juga :  Sopir Bank Asal Jaten Gondol Motor Teman Kencan Warga Boyolali Saat Tidur Pulas di Hotel Solo, Kemudian Dijual Lewat FB

“Terlebih sektor wisata saat ini tengah mengalami keterpurukan akibat pandemi covid-19. Untuk itu kita perlu memberikan dan memperluas narasi positif dan optimis untuk kebangkitan pemulihan ekonomi, termasuk lewat sektor pariwisata,” paparnya.

Baca Juga :  Disinggung Soal Kemungkinan Balik ke Level 4, Gibran: Kita Usahakan Menuju Level 2

Gibran menilai, saat ini merupakan kesempatan pas bagi pelaku bisnis di untuk menggenjot sektor wisata. Sektor wisata, lanjutnya, harus mampu merebut dan memanfaatkan momen saat warga tidak diperbolehkan untuk bepergian ke luar negeri karena pandemi.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement